Bakti Sosial HDKD ke-77, Kemenkumham Gorontalo Bagi 212 Paket Sembako

WhatsApp_Image_2022-07-24_at_17.37.09.jpeg

Gorontalo - (24/7) Dalam rangkaian semarak Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo hari ini mengadakan Touring Bakti Sosial Daerah Terpencil dalam program Kumham Peduli yang digelar di desa Talumelito kecamatan Telaga Biru kabupaten Gorontalo.

HDKD tahun ini mengangkat tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak” dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan mulai dari Do'a Lintas Agama, Kumham untuk Bangsa; Bakti Sosial; Pelayanan Publik; Pertandingan Olahraga dan Seni; dan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77; Upacara HDKD ke-77.

Dalam rangka bakti sosial, seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan Unit Pelaksana Teknis turut berpartisipasi memberikan bantuan berupa paket sembako. Adapun sembako yang terkumpul sebanyak 212 paket.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Andry Indrady serta rombongan touring bakti sosial kepada perwakilan warga yang kurang mampu disaksikan oleh Kepala Desa Talumelito, Wilson Harun Yantu, S.IP.

Bagus Kurniawan melalui sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa dan masyarakat desa Talumelito, karena sudah berkenan menerima rombongan touring dalam rangka bakti sosial Kumham Peduli, dan pada kesempatan tersebut memohonkan maaf karena Kepala Kantor Wilayah tidak ikut serta dalam kegiatan ini karena masih berada di luar daerah.

Lebih lanjut Bagus Kurniawan menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HDKD ke-77, dimana seluruh jajaran turut serta peduli dan berempati kepada saudara sesama yang kurang mampu.

"Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah dan masyarakat desa Talumelito karena sudah menerima rombongam touring bakti sosial dari Kanwil Kemenkumham dan jajaran. Semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban saudara kita yang kurang mampu", ujar Bagus Kurniawan.

Selanjutnya Kepala Desa Talumelito, Wilson Harun Yantu, S.IP, menyampaikan sambutan dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Gorontalo, dan harapannya agar kedepan jajaran Kemenkumham semakin sukses dalam mengemban tugas dan melayani masyarakat.

WhatsApp_Image_2022-07-24_at_17.35.09.jpeg

 

WhatsApp_Image_2022-07-24_at_17.34.12.jpeg


Cetak   E-mail