Touring Kumham Peduli, Biker Kemenkumham Gorontalo Susuri Pinggiran Kota

WhatsApp_Image_2022-07-24_at_17.31.40.jpeg

Gorontalo - (24/7) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo mengambil bagian dalam perayaan semarak Hari Dharma Karya Dhika ke-77 dengan melaksanakan Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil.

Kegiatan ini diikuti Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Keimigrasian, Ka. UPT, pejabat Administrator dan pengawas serta seluruh jajaran dilingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo dan UPT.

Touring dimulai pukul 13.30 WITA dengan titik kumpul di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo dan berakhir di desa Talumelito kecamatan Telaga Biru kabupaten Gorontalo. Adapun daerah yang dilalui para biker yaitu melewati center point dan danau perintis Kab. Bone Bolango, memasuki pinggiran Kota Gorontalo sampai dengan melewati tugu ketupat di kampung jawa dan dan terakhir mengarah ke desa Talumelito sebagai tujuan akhir.

Touring kali ini mengusung konsep kesederhanaan namun tetap meriah sesuai arahan dari Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan selaku koordinator pusat kegiatan ini. Adapun kendaraan yang digunakan harus kendaraan bermotor roda dua dengan mesin ber-CC kecil, dan motor gede (Moge) tidak diperkenankan.

Setelah sampai tujuan, para bikers berkumpul di balai desa Talumelito dan disambut oleh Kepala Desa Wilson Harun Yantu, S.IP.

Kepala Divisi Keimigrasian, Andry Indrady selaku penanggungjawab touring Kumham Peduli di Kanwil Kemenkumham Gorontalo menyampaikan arahan agar peserta touring untuk tetap tertib selama dalam perjalanan, jangan sampai mengganggu pengendara lain sehingga citra positif dari Kemenkumham khususnya Kanwil Kemenkumham Gorontalo tetap terjaga.

Lebih lanjut ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta touring dan seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo yang telah ikut memberikan bantuan berupa sembako untuk diberikan kepada saudara-saudara yang kurang mampu di desa Talumelito.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman, dan tertib serta mematuhi peraturan keselamatan berkendara dan protokol kesehatan yang berlaku.

WhatsApp_Image_2022-07-24_at_17.29.07.jpeg

 

 


Cetak   E-mail