Divisi Pelayanan Hukum dan HAM lakukan koordinasi ke Bagian Hukum Setda. Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo

WhatsApp Image 2022 07 22 at 9.35.28 AM

Gorontalo – Kanwil Kemenkumham Gorontalo melaksanakan koordinasi ke Bagian Hukum Setda. Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo terkait Penyusunan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah dan Program Legislasi Daerah, Kamis (21/07).

Kegiatan ini diketuai oleh Perangcang PUU Ahli Madya, Ruly Machmud didampingi oleh Perancang PUU Ahli Madya, Kodrat W Mohune dan Perancang PUU Ahli Muda, Ria Rizki Ibrahim dengan maksud dan tujuan melaksanakan koordinasi koordinasi ke Bagian Hukum Setda. Pemerintah Daerah Kabupaten Gorotalo terkait Penyusunan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah dan Program Legislasi Daerah.

Agar Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah dan Program Legislasi Daerah Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo sesuai dengan perintah peraturan perundang-undangan, perencanaan pembangunan daerah, penyelenggaraan otonomi daerah dan tugas pembantuan, aspirasi masyarakat, dan sesuai dengan sistimatika penyusunan pembentukan Peraturan Perundang-undangan, serta dikaji dari berbagai aspek sehingga mampu menjawab kebutuhan akan suatu peraturan daerah yang akan diimpelemtasikan.

Berdasarkan hasil kooordinasi dengan Bagian Hukum Setda Kabupaten Gorontalo maka semua draf Naskah Akademik yang merupakan usul inisiatif dari Pemerintah Daerah akan diberikan ke Kanwil Kemenkumham Gorontalo untuk dilakukan penyelarasan oleh perancang peraturan perundang-undangan agar Naskah Akademik Rancangan Perda yang sedang disusun sesuai dengan landasan filosofis, sosiologis, dan yuridis, serta sesuai dengan sistematika sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan.


Cetak   E-mail