Kakanwil Heni Susila Wardoyo Hadiri Pembukaan Diklat SPIP Angkatan II T.A 2022

WhatsApp_Image_2022-07-21_at_09.11.04.jpeg

Gorontalo – (21/7) Bertempat di Jle’s Hotel Manado, Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Sulawesi Utara menggelar Diklat Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Angkatan II Tahun 2022. Pembukaan kegiatan diklat tersebut dihadiri secara virtual oleh Kepala BPSDM Kementerian Hukum dan HAM, Kepala BPKP Sulawesi Utara, Kepala Kantor Wilayah dalam lingkungan Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Sulawesi Utara termasuk diantaranya Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo.

Dalam sambutannya Kepala BPSDM Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM RI mengingatkan agar seluruh peserta diklat untuk dapat menerapan protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran virus covid-19, meskipun saat ini angka penyebarannya semakin menurun. “Sebagian besar metode pembelajaran yang digunakan BPSDM Hukum dan HAM selama masa pandemi ini adalah pembelajaran jarak jauh, namun untuk kali ini kita menggunakan metode klasikal. Olehnya diharapkan partisipasi aktif dari seluruh peserta untuk dapat berinteraksi dengan narasumber kredibel yang telah ditunjuk demi peningkatan grafik kinerja pengendalian intern di masing masing wilayah”, tutur Asep Kurnia diawal sambutannya.

Disamping itu Kepala BPSDM Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM juga menegaskan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan dan pengelolaan keuangan negara perlu dilakukan langkah pengendalian yang terintegrasi, dimana SPIP harus terselenggarakan secara menyeluruh baik dipusat maupun didaerah untuk memberikan keyakinan yang memadai dalam memastikan tercapainya tujuan pemerintahan, teramankannya aset negara, pencegahan praktik gratifikasi dan korupsi, terlaporkannya keuangan negara secara akuntabel dan terciptanya kepatuhan ASN terhadap undang-undang.

“Penyelenggaraan SPIP saat ini harus seiring dengan berjalannya core values ASN yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif untuk memastikan ASN memegang teguh nilai dasar dan proposisi nilai rujukan yang sama yakni memberikan nilai terbaik untuk masyarakat serta jiwa melayani masyarakat” tandas Asep ketika mengakhiri sambutannya.

Kegiatan diklat Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Angkatan II kali ini diikuti 40 orang peserta perwakilan dari beberapa kantor wilayah termasuk empat orang perwakilan dari sekretariat tim penguatan SPIP Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo.

WhatsApp_Image_2022-07-21_at_09.11.02.jpegWhatsApp_Image_2022-07-21_at_09.11.26.jpegWhatsApp_Image_2022-07-21_at_09.09.38.jpeg


Cetak   E-mail