Bagus Kurniawan Tinjau Rehabilitasi WBP Ditengah Situasi Banjir di Lapas Gorontalo

WhatsApp_Image_2022-07-18_at_13.00.43_1.jpeg

Gorontalo – (18/7), Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Bagus Kurniawan meninjau kondisi Lapas Kelas IIA Gorontalo pasca terendam banjir dini hari serta memantau kegiatan rehabilitasi bagi narapidana bertempat di aula Lapas Kelas IIA Gorontalo.

 

Bagus Kurniawan meminta kepada seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Gorontalo untuk tetap waspada banjir susulan jika curah hujan terus berlanjut dan menerapkan mitigasi bencana. “Bencana banjir yang sering dialami Lapas Kelas IIA Gorontalo mengharuskan untuk segera di relokasi”, tegas Bagus.

 

Disamping itu, Bagus juga memantau proses pelaksanaan kegiatan rehabilitasi WBP yang difasilitasi oleh IPWL Ummu Syahidah Gorontalo bertempat di aula Lapas Kelas IIA Gorontalo. Bagus berikan arahannya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan keluarga bahwa peranan keluarga sangat besar bagi WBP yang sedang menjalani pidana terutama para WBP Narkoba yang mengikuti rehabilitasi sosial.

 

Selain itu, Bagus juga meminta keluarga WBP dapat memberikan motivasi karena keluargalah tempat kembali setelah mereka menjalani pidana di Lapas Kelas IIA Gorontalo.

 

WhatsApp_Image_2022-07-18_at_13.00.43.jpeg

WhatsApp_Image_2022-07-18_at_13.00.39.jpeg


Cetak   E-mail