Optimalisasi Layanan AHU terkait Perseroran Perorangan, Kanwil Gorontalo laksanakan koordinasi ke Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum

WhatsApp_Image_2022-07-16_at_08.57.25_2.jpeg

Jakarta - (15/7), Dalam rangka Optimalisasi Layanan AHU terkait Perseroran Perorangan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo laksanakan koordinasi ke Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum.

 

Koordinasi ini dilaksanakan oleh Kepala Bagian Umum Candrafriandi Achmad, JFT Penyuluh Hukum Martvina Sapii, serta Bendahara Satker AHU di wilayah Jefri Abdulrahman. Tim koordinasi diterima langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum M. Aliamsyah.

 

Diawal koordinasi Kepala Bagian Umum menyampaikan terkait prestasi Satker AHU yang saat ini memiliki penyerapan anggaran terbaik. Hal ini disebabkan banyaknya kegiatan yang sudah dilakukan sesuai dengan target kinerja salah satunya adalah pendampingan pendaftaran pelayanan Perseroan perorangan. Dimana tim pelaksana turun langsung untuk mendampingi masyarakat melakukan pendaftaran perseroan perorangan.

Adapun dalam kegiatan pendampingan yang sudah dilakukan di beberapa kabupaten kota ini, terdapat kendala yang dialami yaitu ada beberapa data masyarakat yang sulit diakses dalam sistem dukcapil yang menyebabkan gagalnya pendaftaran perseroan perorangan. Sekretaris Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum ikut menyayangkan terkait hal tersebut. Beliau menyampaikan hal ini akan menjadi salah satu bahan masukan yang akan beliau sampaikan pada rapat terpadu dengan instansi terkait nantinya.

Dalam kesempatan ini juga beliau menyampaikan apresiasinya terhadap Divisi Pelayanan Hukum dan HAM khususnya Bidang pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Gorontalo atas kerja kerasnya, serta kreativitasnya untuk terus meningkatkan pendaftaran perseroan perorangan.

WhatsApp_Image_2022-07-16_at_08.57.25_1.jpegWhatsApp_Image_2022-07-16_at_08.57.25.jpeg


Cetak   E-mail