Divisi Keimigrasian Lakukan Bindalwasnis Terkait Tusi Keimigrasian di Kanim Gorontalo

WhatsApp Image 2022 07 11 at 4.06.48 PM

Gorontalo – Divisi Keimigrasian laksanakan Pembinaan, Pengendalian, Pengawasan Teknis BINDALWASNIS terkait dengan Tugas dan Fungsi Keimigrasian, Senin (11/07).

Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, James S.J Sembel bersama pejabat Struktural Eselon IV Divisi Keimigrasian Kanwil Gorontalo siang tadi Lakukan Pembinaan, Pengendalian, Pengawasan Teknis BINDALWASNIS terkait dengan Tugas dan Fungsi Keimigrasian yang berlangsung Senin, 11 Juli 2022 di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Gorontalo.

Dalam penyampaiannya James S.J Sembel menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi dan melakukan pencegahan dini serta untuk mewaspadai adanya potensi yang terjadi dalam ATHG (ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan) perlu adanya komunikasi dan transparansi dalam melaksanakan tugas harus Sesuai dengan SOP, agar keberadaan setiap Tusi yang dilaksanakan dapat secara maksimal dan intinya harus dapat diketahui dan dilaporkan kepada Pimpinan.

WhatsApp Image 2022 07 11 at 4.06.49 PM

Menyikapi Surat Pemberitahuan dari Direktorat Intelijen terkait dengan pengamanan personal salah satu ASN yang terlibat Narkoba, kiranya dapat menjadi atensi dan perhatian untuk ditindaklanjuti oleh UPT agar senantiasa melakukan cegah dini dengan melakukan test Urine kepada semua Jajaran di Kanim Gorontalo.

Kabid Inteldakim James Sembel menambahkan bahwa Setiap Mindset Pegawai harus terukur dan dapat terkontrol dengan baik sehingga dalam melaksanakan tugas kesehariannya dapat berkinerja dan memberikan kontribusi yang positif bagi institusinya. Kedisiplinan dalam bekerja menjadi salah satu tolak ukurnya, ungkap James.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Gorontalo, Joni Rumagit yang membuka kegiatan Bindalwasnis oleh Tim Divisi Keimigrasian ini, Kakanim Joni Rumagit memberikan kesempatan kepada Para Pejabat Struktural dilingkungan Kanim Gorontalo untuk dapat menyampaikan hal-hal yang menjadi Hambatan dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing seksi.

WhatsApp Image 2022 07 11 at 4.06.47 PM

Salah satunya di Seksi Lantaskim, Anak Agung Kusuma Putra selaku Kasie Lantaskim menyampaikan bahwa hingga saat ini hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan layanan M-Paspor adalah terdapat pada kesisteman /Jaringan sehingga salah satu solusi yang diberikan oleh pihak Kanim adalah memberikan Layanan Walk In kepada pemohon dengan melihat Situasi dan kondisi jarak dan lokasi tempat tinggal Pemohon.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut KTU, Rianingsih Kasim juga menyampaikan agenda kegiatan yang sudah di inventarisasi selama triwulan III untuk setiap Seksi, termasuk telah mengumpulkan Data Dukung Pembangunan ZI dan akan melakukan Inovasi terkait dengan Pengadaan Buku Tamu Digital yang akan disiapkan.

Kegiatan Bindalwasnis yang dilaksanakan di ruang kerja Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Gorontalo, diikuti oleh Seluruh Pejabat Struktural dilingkungan Kanim Gorontalo, turut hadir dalam kegiatan tersebut Pelaksana JFU Divisi Keimigrasian Ramla Wahab, Lexsy Kilo dan Iskandar Katili. Kegiatan Bindalwasnis berjalan Lancar dan baik.

WhatsApp Image 2022 07 11 at 4.06.49 PM 1


Cetak   E-mail