Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Pimpin Rapat Evaluasi dan Reformulasi IKPA Kantor Wilayah

WhatsApp_Image_2022-07-06_at_14.47.25.jpeg

WhatsApp_Image_2022-07-06_at_14.47.26.jpeg

WhatsApp_Image_2022-07-06_at_14.47.26_1.jpeg

WhatsApp_Image_2022-07-06_at_14.47.27.jpeg

Gorontalo – Rabu (6/7), Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo melaksanakan rapat evaluasi dan reformulasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo.

 

Dalam pembahasan rapat, hasil capaian IKPA triwulan II Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo secara keseluruhan berada diatas target, namun demikian masih terdapat beberapa Satker yang capaian nilai IKPAnya masih dibawah target.

 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo berpesan kepada Para Pejabat yang hadir diataranya Para Kepala UPT dan Pejabat Administrator untuk selalu menjaga harmoni, serta dapat memberikan kontribusi yang positif terkait dengan capaian nilai IKPA masing-masing Satker sehingga nilai keseluruhan IKPA dapat terus meningkat yang juga mencerminkan kualitas pengelolaan keuangan dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo.

 

Dalam materi oleh Kepala Bagian Umum, Candra F. Achmad menyampaikan reformulasi IKPA TA 2022 yaitu perubahan paradigma penilaian kinerja pelaksanaan anggaran yang sebelumnya fokus pada peningkatan tata Kelola pelaksanaan anggaran menjadi fokus pada peningkatan kualitas belanja. Selain itu dengan adanya reformulasi IKPA 2022 ini dapat mendukung belanja berkualitas dengan penguatan value for money dalam penilaian kinerja.

 

Adapun langkah-langkah peningkatan nilai IKPA di tahun 2022 yaitu dengan segera melakukan percepatan realisasi anggaran sesuai target, melakukan penyesuaian halaman III DIPA (RPD), memastikan pengadaan barang/jasa yang sifatnya sekaligus, menggunakan UP/TUP secara efektif dan efesien, memperhatikan ketentuan revisi DIPA, melakukan pengisian capaian output setiap bulan secara akurat dan melakukan pengawasan dan pengarahan pelaksanaan langkah-langkah peningkatan IKPA di kantor wilayah serta memberikan penghargaan atas capaian IKPA terbaik kepada seluruh satuan kerja dilingkungannya.

 

Hadir dalam kegiatan ini Para Kepala Divisi, Para Pejabat Kepala UPT serta Para Pejabat Administrator dilingkungan Kantoor Wilayah Kemenkumham Gorontalo.


Cetak   E-mail