Pembukaan Latsar CPNS Gelombang III, Kanwil Kemenkumham Gorontalo Hadir Lewat Virtual

WhatsApp_Image_2022-07-05_at_14.23.58.jpeg

WhatsApp_Image_2022-07-05_at_14.23.58_1.jpeg

Gorontalo – Selasa (5/7), Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo mengikuti secara virtual pelaksanaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Gelombang III di Lingkungan Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Sulawesi Utara.

 

Kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar), yang dilaksanakan mulai tanggal 5 Juli sampai dengan 11 Oktober ini menggunakan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM), Asep Kurnia dalam sambutannya menyampaikan walaupun kegiatan ini dilaksanakan dengan metode jarak jauh, para peserta latsar agar mengikuti seluruh rangkaian latsar dengan sungguh-sungguh, sehingga kompetensi yang menjadi tujuan kegiatan ini dapat dicapai dengan baik.

 

Adapun Pelatihan Dasar CPNS ini dilaksankan dengan tujuan untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

 

Diikuti oleh 240 orang peserta latsar, terdiri dari Kanwil Sulut, Kanwil Gorontalo, Kanwil Sulteng, Kanwil Maluku, Kanwil Maluku Utara, Kanwil Papua serta Kanwil Papua Barat. Asep Kurnia menambahkan bahwa seluruh peserta latsar harus mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena latsar ini hanya dapat diikuti satu kali, dan yang tidak lulus tidak dapat mengulang pada gelombang selanjutnya.

 

Dari Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, hadir mengikuti pembukaan ini Kepala Bagian Umum Candra F. Achmad, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU dan Rumah Tangga, serta jfu yang membidangi Kepegawaian.


Cetak   E-mail