Kanwil Kemenkumham Gorontalo Laksanakan Koordinasi Pihak-pihak terkait Penyelidikan Intelijen Keimigrasian pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo Utara dan Kantor Bupati Gorontalo Utara

WhatsApp_Image_2022-06-30_at_16.42.30.jpeg

WhatsApp_Image_2022-06-30_at_16.42.29.jpeg

WhatsApp_Image_2022-06-30_at_16.42.28.jpeg

WhatsApp_Image_2022-06-30_at_16.42.28_1.jpeg

Gorontalo - Kamis (30/06) Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melaksanakan Koordinasi pihak-pihak terkait Penyelidikan Intelijen Keimigrasian pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo Utara dan Kantor Bupati Gorontalo Utara.

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Andry Indrady, dan didampingi Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, James Smart J. Sembel, serta Kasubid Penindakan Keimigrasian Junaidi H. Said.

 

Mengawali kegiatan, Kepala Divisi Keimigrasian mengunjungi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gorontalo Utara, bertemu dengan Kepala Dinas, Badar Pakaya, kunjungan ini dalam rangka memetakan kondisi dan situasi orang asing yang berada di Gorontalo Utara agar dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian dapat berjalan dengan lancar.

 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Badar Pakaya menyampaikan Apresiasinya dan ucapan terimakasih atas silaturahmi dan koordinasi yang dilaksanakan. Hal ini tak lepas dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo Utara sebagai salah satu instansi yang bersentuhan langsung dengan orang asing.

 

Selain itu Kabupaten Gorontalo Utara secara geografis yang memiliki total 26 pulau kecil yg nampak dari total 52 pulau, serta garis pantai seluas 319 km. menjadikan wilayah Gorontalo Utara menjadi lokasi strategis dilihat dari obyek wisata alamnya.

 

Badar Pakaya juga berharap, bahwa orang asing yang beraktivitas baik bekerja maupun berinvestasi dapat bermanfaat terhadap pembangunan daerah Kabupaten Gorontalo Utara. Serta koordinasi dan sinergitas dengan pihak Imigrasi dapat ditingkatkan guna pengawasan orang asing yang lebih baik kedepannya.

Dalam giat ini Kepala Divisi Keimigrasian juga melakukan kunjungan silaturahmi dengan Bupati Gorontalo Utara yang baru dilantik, Thoriq Modanggu. Hadir juga dalam kegiatan ini Sekda Kabupaten Gorontalo Utara, Suleman Lakoro.

 

Bupati Gorontalo Utara menyampaikan apresiasinya atas kedatangan Kepala Divisi Keimigrasian bersama tim serta menyampaikan keinginan pemerintah daerah untuk bekerja sama dengan pihak Imigrasi terkait izin dan pengelolaan Pulau Saronde yang saat ini dikelola oleh Investor asing asal Jerman bernama Ankee Andree.

 

Selain itu Pemda Kabupaten Gorontalo Utara juga siap mengakomodasi terkait lahan dan bangunan untuk TPI di Gorontalo Utara kepada pihak Imigrasi sebagai upaya peningkatan pelayanan keimigrasian.

 

Hal ini pun langsung diapresiasi positif oleh Kepala Divisi Keimigrasian dikarenakan salah satu tugas dan fungsi Keimigrasian yakni agar izin dan kegiatan yg dilakukan oleh Warga Negara Asing tidak menyalahi aturan dan mengganggu keamanan dan ketertiban daerah, sehingga Warga Negara Asing tersebut dapat bermanfaat bagi daerah khususnya Gorontalo Utara.


Cetak   E-mail