Kakanwil Ikuti Teleconference Rapat Persiapan Turnamen Tenis Lapangan Persatuan Olahraga Pengayoman

WhatsApp_Image_2022-06-23_at_11.53.47.jpeg

Gorontalo – Kamis (23/6), Setelah dikukuhkan pada siang kemarin (22/6), Persatuan Olahraga Pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Cabang Olahraga Tenis Lapangan langsung menggelar Rapat Persiapan Turnamen Tenis Lapangan. Turnamen ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus nanti. Rapat dipimpin oleh Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej, dan didampingi oleh Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan. Dengan menggunakan media teleconference Zoom Meeting, rapat ini diikuti oleh para Kepala Kantor Wilayah bersama jajarannya beserta para atlet dan pecinta Tenis Lapangan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, Heni Susila Wardoyo didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Tjahja Rendiantana, Kepala Bagian Umum, Canda F. Achmad serta Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Boalemo, turut menghadiri kegiatan ini secara virtual pada ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah.

Rencana pelaksanaan turnamen tenis lapangan ini disambut antusias oleh Wamenkumham karena beliau juga merupakan atlet Tenis Lapangan yang baru saja berhasil menjuarai Turnamen Tenis Lapangan Antar Professor. Wamenkumham mengharapkan agar pelaksanaan Turnamen ini dapat dipersiapkan dengan matang serta menjunjung tinggi semangat sportifitas dan makin mempererat tali silaturahmi antar jajaran di Kementerian Hukum dan HAM khususnya para pecinta Tenis Lapangan. Selanjutnya Staf Ahli Bidang RB menjelaskan teknis pelaksanaan turnamen seperti ketentuan peserta, ketentuan pertandingan serta pembagian zonasi. Rencananya Turnamen ini akan dilaksanakan pada tanggal 15-17 Agustus 2022 di dua tempat berbeda yaitu di Lapangan Tenis Stadium Gelora Bung Karno dan Lapangan Tenis BPSDM Kementerian Hukum dan HAM.

Adapun ketentuan peserta yaitu merupakan ASN di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM serta terbagi dalam 15 Kontingen dimana satu Kontingen merupakan gabungan dari beberapa Kantor Wilayah dan Unit Eselon I berdasarkan zonasi dan beranggotakan 10 Atlet dan 1 Official. Kantor Wilayah Gorontalo sendiri tergabung dalam Kontingen 9 bersama Kantor Wilayah Sulawesi Utara dan akan berkompetisi dengan 3 kontingen lainnya dalam grup A. Turnamen menggunakan sistem setengah kompetisi dan sistem gugur dimana pemenangnya nanti akan mendapatkan Piala Bergilir Persatuan Tenis Pengayoman Menteri Hukum dan HAM.

WhatsApp_Image_2022-06-23_at_11.53.47.jpegWhatsApp_Image_2022-06-23_at_11.53.46.jpeg

Cetak