Sikapi Deviasi Anggaran, Kakanwil Minta Seluruh Jajaran Saling Bersinergi

WhatsApp_Image_2022-06-13_at_13.24.23_1.jpeg

Gorontalo – Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan II TA. 202 bertempat di aula pengayoman, Selasa (13/6). Kabag Umum, Candarafriandi Achmad dalam pengantarnya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menyikapi deviasi anggaran yang menurutnya masih cukup besar untuk realisasi penyerapan anggaran di Triwulan II.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo yang membuka kegiatan berharap melalui rapat ini para peserta dapat merencanakan betul apa yang harus dilakukan menyikapi deviasi anggaran ini. “Saya minta seluruh peserta dapat bersinergi agar saling memberikan masukan sehingga menciptakan startegi untuk penyerapan realisasi sesuai dengan target” tutur Heni.

WhatsApp_Image_2022-06-13_at_13.09.37.jpeg

Tidak hanya untuk penyerapan anggaran, Heni meminta agar kegiatan yang dilakukan untuk penyerapan anggaran dilaksanakan dengan mekanisme yang benar sesuai dengan peraturan pemerintah yang telah ditetapkan. “Mohon dengan kesadaran dan kecermatan diiringi kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas agara realisasi anggaran ini dapat diwujudkan secara tranparan dan profesional” tegas Heni.

Sementara itu, Kadiv Administrasi, Burhazir Zamda menegaskan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa tugas utama seluruh jajaran adalah mengendalikan uang negara yang telah diamanatkan, “Melalui kegiatan ini saya minta agar menggambarkan program apa saja yang menjadi rencana bapak ibu untuk menyikapi deviasi anggaran dimaksud” tutur Burhazir.

Kegiatan ini dilakukan secara hybrid dihadiri langsung oleh Ka. UPT sekitar Kantor Wilayah, pejabat administrator dan pengawas serta pengelola keuangan seluruh satuan kerja sementara hadir virtual Kepala Lapas Kelas IIB Boalemo dan Kepala Lpaas Kelas IIB Pohuwato dan jajaran.

WhatsApp_Image_2022-06-13_at_13.24.24.jpeg


Cetak   E-mail