Kakanwil Lantik JFT Pemeriksa Imigrasi dan Notaris Pengganti

IMG_9418.JPG

Gorontalo – Bertempat di Aula Pengayoman Kanwil Kemenkumham Gorontalo, hari ini Jumat (10/6) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Gorontalo melantik dua jabatan sekaligus, pertama Kakanwil melantik enam orang JFT Pemeriksa Imigrasi Pemula dan satu orang Notaris pengganti Wilayah Kabupaten Gorontalo.

Melalui pelantikan ini, Kakanwil mengingatkan kepada Notaris Pengganti yang baru dilantik untuk mengedepankan prinsip kecermatan dan kehati-hatian yang berlandaskan kepada etika profesi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Notaris Pengganti dalam melaksanakan jabatannya akan diawasi oleh Majelis Pengawas Notaris, baik tingkat daerah, wilayah maupun tingkat pusat sebagaimana halnya notaris” tutur Kakanwil.

Sementara untuk JFT Pemerika Imigrasi Pemula Kakanwil berharap dengan dilantiknya JFT yang baru dapat mempersolid dan memperkuat kinerja jajaran Keimigrasian di Kantor Wilayah Gorontalo khususnya dalam pengawasan orang asing. “Selamat melaksanakan amanah serta kepercayaan yang telah diberikan oleh negara kepada saudari dengan sebaik- baiknya” tutup Kakanwil mengakhiri upacara pelantikan

Pelantikan ini dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo , JFT dan JFT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo serta para Notaris di Provinsi Gorontalo.

WhatsApp_Image_2022-06-10_at_15.50.22.jpegWhatsApp_Image_2022-06-10_at_15.50.43.jpegIMG_9446.JPG


Cetak   E-mail