Dalam Rangka Koordinasi Terkait Penyelidikan Intelijen Keimigrasian, Divisi Keimigrasian Kunjungi Dinas Penanaman Modal PTSP Dan Dinas Dukcapil Kabupaten Gorontalo

Gorontalo - Selasa (7/6) Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melaksanakan Koordinasi pihak-pihak terkait Penyelidikan Intelijen Keimigrasian pada Dinas Penanaman Modal PTSP dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Andry Indrady, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, James Sembel, Kasubid Perizinan Keimigrasian, Ridwan, Kasubid Informasi Keimigrasian, Didiet Santoso, dan jajaran JFU Bidang Zininfokim.

Pada kesempatan tersebut Tim diterima oleh Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP, Ir. Hadijah U. Tayeb, MM. Dalam pertemuan yg berlangsung di ruang kerja Kepala Dinas, tim menanyakan perihal informasi investor di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Penanaman Modal PTSP sejauh ini di wilayah kerjanya terdapat 1 (satu) orang warga negara asing asal Singapura yang menjadi investor di salah satu perusahaan yang berkedudukan di Kecamatan Pulubala.

Selanjutnya Kepala Divisi Keimigrasian menanyakan perihal sejauh mana kontribusi para investor yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo dalam mendukung pembangunan Provinsi Gorontalo.

Kegiatan Koordinasi selanjutnya dilakukan pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Gorontalo diterima langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil, Bpk. Muhtar Nuna. Dalam pertemuan tersebut tim berkoordinasi terkait perkawinan campur maupun orang asing pemegang izin tinggal terbatas di wilayah Kabupaten Gorontalo yang sudah membuat SKTT.

Kadis Dukcapil menyampaikan bahwa terkait perkawinan campur maupun orang asing pemegang izin tinggal terbatas di wilayah Kabupaten Gorontalo telah tertib administrasi dalam melaporkan diri pada Kantor Disdukcapil Kabupaten Gorontalo.

Tim koordinasi pihak-pihak terkait penyelidikan Intelijen keimigrasian sebelumnya juga telah melakukan koordinasi di Polsek Pulubala pada Senin, 06 Juni 2022 dan diterima oleh Kanit Intel, Aipda Kasim Nompo.

WhatsApp_Image_2022-06-07_at_15.57.38.jpegWhatsApp_Image_2022-06-07_at_15.57.39_1.jpegWhatsApp_Image_2022-06-07_at_15.57.39.jpegWhatsApp_Image_2022-06-07_at_15.58.33.jpeg


Cetak   E-mail