HARI KEDUA KOORDINASI INSTANSI TERKAIT, BIDANG INTELDAKIM DIVISI KEIMIGRASIAN KUNJUNGI BADAN KESBANGPOL POHUWATO

WhatsApp_Image_2022-05-18_at_5.05.18_PM.jpeg

Gorontalo, Rabu (18/5) Setelah melakukan kegiatan Koordinasi dengan instansi terkait melalui Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Pariwisata pada selasa kemarin, Pagi tadi Tim Koordinasi melanjutkan kegiatan koordinasi di hari yang kedua dengan mengunjungi Badan Kesbangpol Kabupaten Pohuwato. Tim Koordinasi yang di pimpin Kabid Inteldakim James S.J Sembel dalam kesempatan tersebut menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan koordinasi yang dilakukan pihaknya adalah untuk mengetahui sejauh mana Keberadaan dan Aktivitas WNA yang terekam dalam data Kesbangpol, "Wilayah Kabupaten Pohuwato saat ini menjadi sasaran Kunjungan Para WNA dalam melakukan aktivitas kerja, mengingat terdapat beberapa perusahaan yang dibangun ditempat ini di gadang oleh beberapa para Investor Asing" Ujar James.

Ditemui diruang kerjanya, Sekertaris Badan Kesbangpol Yuslan Samadi memberikan tanggapannya terkait dengan informasi serta data yang ada di Kesbangpol. "Hampir sebagian besar Wilayah di Kabupaten Pohuwato ini memiliki potensi Emas" Ungkap Yuslan.
Menurutnya bahwa berdasarkan hasil penelusuran dan monitoring oleh Pihaknya, terdapat beberapa Perusahaan yang dikelola oleh pihak Asing ini sudah beroperasi diantaranya PT. PETS yang bergerak di bidang pertambangan. Sementara itu ada juga Perusahaan yang dalam tahapan persiapan pembangunan infrastrukturnya seperti Halnya pada PT. Ceres Agro Indonesia.

Kegiatan Koordinasi dengan instansi terkait ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dalam menggali informasi untuk dilakukannya suatu pengawasan dan penelusuran Intelijen Keimigrasian.

WhatsApp_Image_2022-05-18_at_5.05.18_PM_1.jpegWhatsApp_Image_2022-05-18_at_5.05.18_PM_2.jpeg


Cetak   E-mail