Divisi Keimgrasian Lakukan Koordinasi di Kabupaten Boalemo Terkait Pengawasan Orang Asing

WhatsApp_Image_2022-05-18_at_3.03.23_PM.jpeg

Gorontalo - Selasa (17/5) Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melalui Bidang Inteldakim melakukan Koordinasi dengan Instansi terkait di Kabupaten Boalemo. Tim Koordinasi yang di Koordinir dua Kepala Sub Bidang Inteldakim masing-masing Kasubid Intelijen Djanson Hutagalung dan Kasubid Penindakan Junaidi Said, melakukan Koordinasi dengan mengunjungi Disnakertrans dan Disparpora di Kabupaten Boalemo.

Pada kesempatan pertama tim melakukan koordinasi dengan Disnakertrans, Tim di terima langsung oleh Kabid Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Permukiman Asra Adipu, S.Sos. Disela-sela percakapannya Pihak Disnakertrans memberikan Informasi bahwa hingga saat ini belum ada data laporan Tenaga Kerja Asing TKA maupun Investor Asing yang beraktivitas membangun Perusahaan di Wilayah Kabupaten Boalemo. "Keberadaan dan kegiatan para WNA yang terekam data di Wilayah Kabupaten Boalemo ini, hanya sebatas melakukan kunjungan wisatawan, mengingat wilayah Boalemo memiliki Destinasi Wisata yang sudah dikenal hingga ke mancanegara negara sebut saja Pulau Cinta" Ungkap Asra Adipu.

Kegiatan Koordinasi Selanjutnya oleh Tim berlangsung di Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo, Tim Koordinasi yang didampingi Kasubid Infokim Didiet Santoso bersama Pelaksana JFU Divisi Keimigrasian, disambut Kabid Destinasi dan Usaha Pariwisata Riandy Bakari.

Kepada Tim, Kabid Destinasi dan Usaha Pariwisata Riandy Bakari menjelaskan bahwa Hingga saat ini data keberadaan Kunjungan Wisatawan Mancanegara di Wilayah Kabupaten Boalemo mengalami penurunan secara signifikan, mengingat lokasi Wisata yang menjadi sasaran Kunjungan para Wisatawan Mancanegara yaitu di Pulau Cinta Masih mengalami Kerusakan yang diakibatkan oleh musibah alam badai ombak yang terjadi di awal tahun 2022 ini.

WhatsApp_Image_2022-05-18_at_3.03.23_PM_1.jpeg


Cetak   E-mail