Kanwil Kemenkumham Gorontalo Selenggarakan Sosialisasi SPPN dan Wali Pemasyarakatan

sosialisasi.jpg

Gorontalo – (18/05) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Heni Susila Wardoyo membuka kegiatan Sosialisasi SPPN dan Wali Pemasyarakatan yang mengusung Tema Peningkatan Kapasitas Petugas Lapas dalam Pelaksanaan Penilaian Pembinaan Narapidana dengan Instrumen SPPN (Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana). Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh seluruh jajaran Petugas Pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

IMG_6464.jpg

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh petugas Pemasyarakatan khususnya wali pemasyarakatan dalam melakukan penilaian pembinaan narapidana melalui instrument SPPN. Hal ini sejalan dengan target kinerja Divisi Pemasyarakatan tahun 2022 yaitu 65 % Narapidana yang dinilai dengan instrument SPPN memperoleh predikat baik pada variabel pembinaan kepribadian melalui kegiatan peningkatan kapasitas petugas Lapas dalam pelaksanaan penilaian pembinaan Narapidana dengan instrumen SPPN.

WhatsApp_Image_2022-05-18_at_16.18.26.jpeg

Heni dalam sambutannya mengatakan, “Wali Pemasyarakatan agar dapat menjiwai pelaksanaan tugas dan perananya dengan penuh tanggungjawab serta mampu menggunakan instrumen SPPN ini dalam pelaksanaan penilaian pembinaan Narapidana,” ujar Heni.

WhatsApp_Image_2022-05-18_at_16.18.26_1.jpeg

Yang menjadi Narasumber pada Kegiatan Sosialisasi SPPN dan Wali Pemasyarakatan ini adalah Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Thurman Saud Marojahan Hutapea yang membahas mengenai Pentingnya Peran Wali Pemasyarakatan dalam Mendukung Keberhasilan Rehabilitasi dan Reintegrasi Sosial Narapidana serta hadir juga menjadi Narasumber ke-dua yakni Analis Kebijakan Muda, Septy Juwita Agustin Br. Tobing yang menyampaikan materi mengenai Sosiallisasi dan Pelatihan Standar dan Instrumen SPPN.

WhatsApp_Image_2022-05-18_at_15.57.54.jpeg

Kepala Divisi Administrasi, Burhazir Zamda, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan, Kepala Divisi Keimigrasian, Andry Indrady, Para Kepala UPT turut hadir mendampingi Kakanwil pada kegiatan ini.

IMG_6451.jpg


Cetak   E-mail