Pastikan Tidak Ada Kendala dalam Pelaporan Capaian Aksi HAM, Bidang HAM Laksanakan Koordinasi ke Pemda Gorut

WhatsApp_Image_2022-05-17_at_14.28.54.jpeg

Gorontalo – (17/5) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo melalui Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara terkait dengan pelaporan capaian aksi HAM. Kegiatan koordinasi dipimpin Kepala Subbidang Pemajuan Hak Asasi Manusia, Sarton Dali.

WhatsApp_Image_2022-05-17_at_14.28.54_1.jpeg

Koordinasi dilaksanakan di Bagian Hukum Setda Kabupaten Gorontalo Utara, dan diterima Kepala Bagian Hukum, Yolanda Giola. Pada kesempatan tersebut ketua tim Sarton Dali meminta informasi terkait permasalahan yang dihadapi dalam pelaporan capaian aksi HAM di daerah tersebut. Adapun tanggapan Yolanda Giola menjelaskan bahwa ada beberapa kendala yang dihadapi saat ini seperti belum adanya data dukung yang disampaikan OPD terkait. Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan OPD tersebut setelah pertemuan ini.

WhatsApp_Image_2022-05-17_at_14.28.54_2.jpeg

Selanjutnya tim berkoordinasi dengan Kepala Bidang Ekonomi dan SDA, Sapril Ahmad di Bappeda Kabupaten Gorontalo Utara. Pada kesempatan ini, Sarton Dali menyampaikan bahwa periode pelaporan capaian aksi HAM tinggal beberapa hari lagi sehingga dalam pengiriman data dukung agar segera dilaksanakan mengingat batas pengiriman data dukung sampai tanggal 20 Mei 2022, untuk itu koordinasi antara Bagian Hukum dan Bappeda Kabupaten Gorontalo Utara perlu diintensifkan agar pelaporan capaian aksi HAM dapat dilaporkan tepat waktu.


Cetak   E-mail