Persiapkan Kedatangan Wamenkumham, Kadivyankum Lakukan Koordinasi Ke Dinas Tekait

WhatsApp_Image_2022-05-10_at_16.22.24.jpegWhatsApp_Image_2022-05-10_at_16.22.11.jpegWhatsApp_Image_2022-05-10_at_16.22.13.jpegWhatsApp_Image_2022-05-10_at_16.22.16.jpegWhatsApp_Image_2022-05-10_at_16.22.19.jpeg

Gorontalo – (10/5) Menyambut kedatangan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej atau yang akrab disapa Prof. Eddy di provinsi Gorontalo, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Hadiyanto didampingi Kepala Bidang Hukum, Rustam Sakka, bersama perancang peraturan perundang-undangan melakukan koordinasi di instansi terkait antara lain Setda Kab. Gorontalo, Biro Hukum Provinsi Gorontalo dan Setda Kab. Bone Bolango.

 

Kegiatan koordinasi di Kabupaten Gorontalo bersama Sekretaris Daerah, Roni Sampir. Dalam pertemuan ini Hadiyanto menyampaikan bahwa Wamenkumham di Kabupaten Gorontao akan mengunjungi beberapa satker jajaran Kemenkumham yaitu Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo dan Rupbasan Kelas I Gorontalo. Namun sebelumnya Wamenkumham akan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Agung Baiturrahman Limboto setelah melakukan perjalanan darat dari Kotamobagu pada pagi harinya. Untuk itu Hadiyanto meminta kesediaan Bupati Gorontao Prof Nelson Pomalingo melalui Sekda dapat melakukan sholat Jumat bersama Wamenkumham.

 

Selanjutnya koordinasi dilakukan bersama Biro Hukum provinsi Gorontalo dan diterima Karo Hukum Ridwan Hemeto di ruang kerjanya. Adapun pertemuan ini untuk memberikan informasi kepada pemerintah provinsi Gorontalo terkait kunjungan Wamenkumham, hal ini disambut baik dan Ridwan Hemeto mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kemenkumham khususnya Wamenkumham telah berkenan berkunjung ke Gorontalo.

 

Selain itu, tim yang dipimpin Kadivyankumham Hadiyanto ini juga melakukan koordinasi dengan Setda Bone Bolango dan diterima Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli. Hadiyanto menyampaikan bahwa setelah melakukan, Wamenkumham setelah melakukan kunjungannya ke beberapa satker Kemenkumham di Gorontalo, akan berwisata di taman laut Olele sebelum bertolak kembali ke Jakarta. Sambutan hangat diberikan oleh Merlan Uloli, dimana bahwa Olele saat ini memang masih gencar-gencarnya melakukan promosi dan berharap dengan kunjungan Wamenkumham dapat membawa dampak positif utama dibantu dalam mempromosikan keberadaan tempat wisata taman laut Olele di tingkat pusat.


Cetak   E-mail