Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Kakanwil Pimpin Upacara Perdana Setelah Ramadhan

WhatsApp_Image_2022-05-09_at_10.29.25.jpeg

Gorontalo – Senin (9/5), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melaksanakan Upacara perdana setelah bulan suci Ramdhan, dimana semua umat yang beragama Islam berjuang untuk mengendalikan diri selama sebulan penuh disaat bulan Ramdhan kemarin.

 

Dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Gorontalo, Heni Susila Wardoyo mengatakan bahwa upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap awal bulan ini merupakan perwujudan rasa cinta tanah air serta sejalan dengan semangat perubahan dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

WhatsApp_Image_2022-05-09_at_10.29.19.jpeg

WhatsApp_Image_2022-05-09_at_10.29.21.jpeg

WhatsApp_Image_2022-05-09_at_10.29.23.jpeg

Upacara Bendera kali ini juga menjadi ajang silaturahmi seluruh jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, dimana dalam silaturahmi ini terkandung hikmah dan manfaat yang luar biasa bila dijalankan sesuai dengan Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, “Mari kita manfaatkan kebaikan bulan Syawal untuk memulai menyambung silaturahmi yang terputus” Ucap Kepala Kantor Wilayah.

 

“Selain itu, untuk semakin meningkatkan rasa cinta tanah air, penting bagi setiap Aparatur Sipil Negara untuk mengetahui 4 Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. pengamalan nilai-nilai empat pilar diharapkan dapat mengukuhkan jiwa kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme generasi penerus bangsa untuk semakin mencintai dan berkehendak untuk membangun negeri”, Ungkap Heni Susila Wardoyo.

 

Mengakhiri amanatnya, Heni Susila Wardoyo menyampaikan, “Tetaplah bekerja dengan ikhlas serta penuh tanggung jawab. Kedepankan norma dan etika. Apalagi di tahun ini jajaran Kantor Wilayah Gorontalo akan kembali berjuang untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.”

 

Upacara ini diikuti oleh Para Kepala Divisi, Para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, serta seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.


Cetak   E-mail