Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan dan Pelepasan Mudik Bareng 2022 Oleh Sekjen Kemenkumham

WhatsApp_Image_2022-04-28_at_17.31.06_1.jpeg

Gorontalo – Kamis (28/4), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo didampingi Para Kepala Divisi mengikuti secara virtual kegiatan Apel kesiapan Pengamanan dan Pelepasan Mudik bareng 2022 oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto.

WhatsApp_Image_2022-04-28_at_17.31.06_2.jpeg

Mengawali arahannya, Sekretaris Jenderal menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya 7 orang rekan sejawat pada bulan suci Ramadhan, dimana salah satunya berasal dari Kanwil Kemenkumham Gorontalo yaitu Alm. Fitrisyal Nur Gionte yang meningggal akibat kecelakaan, “Mari kita doakan kepada rekan-rekan kita almarhum dan almarhumah, semoga diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT”.

 

Selanjutnya Sekretaris Jenderal menyampaikan lima arahan Menteri Hukum dan HAM yang harus dipedomani, yang pertama yaitu pahami pedomani dan implementasikan dengan baik seluruh aturan, berbagai regulasi, diantaranya yaitu penegasan Presiden bahwa Pandemi ini belum sepenuhnya berakhir, tetap menjaga Kesehatan di masa pandemi ini, serta selalu disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan.

 

Berikutnya tugas pengamanan dan pelayanan publik harus dilaksanakan dengan baik dan tanpa cela, “Pada akhirnya tugas pengamanan aman kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang tidak perlu terjadi”, Ucap Sekretaris Jenderal

WhatsApp_Image_2022-04-28_at_17.32.11.jpeg

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Mari Kita Saling Memaafkan, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Taqabbal Ya Karim, apabila ada perbuatan, apabila ada kata-kata dalam interaksi sosial, mari kita saling memaafkan”, tutup Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

WhatsApp_Image_2022-04-28_at_17.31.06.jpeg

Usai mengikuti apel kesiapan pengamanan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo juga berpesan kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan dengan baik apa yang menjadi arahan Sekretaris Jenderal, agar pada saat libur lebaran, segala sesuatu dapat berjalan dengan baik.

 

Kakanwil juga menambahkan, konsekuensi sebagai seorang pimpinan, yaitu ibarat nahkoda sebuah kapal yang larinya paling belakang, artinya seorang pemimpin yang mempunyai tanggung jawab penuh terhadap suatu Lembaga yang dipimpinnya.

 

Menutup arahannya Kepala Kantor Wilayah menyampaikan salam buat keluarga seluruh jajaran, semoga amal ibadah kita selama di bulan suci Ramadhan diterima Oleh Allah SWT, “Mohon Maaf Lahir dan Batin”, Tutup Kakanwil Heni Susila Wardoyo.


Cetak   E-mail