Mantapkan Program DJKI Mengajar 2022, Kanwil Kemenkumham Gorontalo Koordinasi Ke Sekolah–Sekolah

WhatsApp_Image_2022-04-28_at_16.20.47.jpeg

Dalam rangka memeriahkan kegiatan DJKI Mengajar 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo pada hari Rabu (27/04/2022) telah mengadakan koordinasi ke Sekolah-Sekolah baik SD/Madrasah Ibtidaiyah maupun SMP/MTs yang ada di Kota Gorontalo.

 

Sekolah–sekolah yang menjadi tempat koordinasi adalah sekolah yang terpilih menjadi tempat pelaksanaan Program DJKI mengajar. Program ini merupakan rangkaian dari Hari Kekayaan Intelektual Sedunia ke–22 (The 22th World Intellectual Property’s Day).

 

Hal-hal yang dikoordinasikan antara lain adalah menyangkut kesiapan sekolah terpilih untuk menyelenggarakan program tersebut, seperti kesiapan sarana dan prasana berupa ruangan kelas, fasilitas jaringan internet, serta keiikutsertaan peserta didik mapun para guru dalam kegiatan itu.

 

Selanjutnya mengenai tenaga pengajarnya sendiri, Kanwil Kemenkumkumham Gorontalo telah menyiapkan para RuKI (Guru Kekayaan Intelektual), yaitu para Fungsional Penyuluh Hukum yang telah dibekali dengan pemahaman dan penguasaan materi KI secara mumpuni.

 

Adapun sekolah yang terpilih menjadi tempat pelaksanaan Program DJKI mengajar antara lain adalah MIT Al-Ishlah Kota Gorontalo dan MTsN 1 Kota Gorontalo. Dalam kesempatan koordinasi tersebut Kanwil Kemenkumham Gorontalo melalui para Fungsional Penyuluh Hukum, yakni saudara Ruly Agus, dan saudara M. Jaelani, telah bertemu dan bertatap muka dengan masing-masing pimpinan sekolah tersebut.

 

Kepala MTsN 1 Gorontalo bapak Karjianto, menyambut baik dan sangat antuasias dengan program tersebut. Dirinya mengatakan akan menyiapkan fasilitas semaksimal mungkin untuk suksesnya acara DJKI mengajar, mengingat Madrasah yang dipimpinnya merupakan sekolah unggulan di Kota Gorontalo dan punya prestasi di tingkat nasional, serta memliki karya-karya yang layak untuk didaftarkan sebagai Kekayaan Intelektual.

 

WhatsApp_Image_2022-04-28_at_14.40.11.jpeg


Cetak   E-mail