KEPALA KANWIL GORONTALO DAN JAJARAN PEMASYARAKATAN WILAYAH GORONTALO IKUTI UPACARA HBP KE-58 TAHUN 2022 SECARA VIRTUAL

WhatsApp_Image_2022-04-27_at_14.21.09.jpeg

GORONTALO (27/04), Pimipinan Tinggi dan Jajaran pada Kantor Wilayah mengikuti Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 tahun 2022 bertempat di Aula Pengayoman yang di ikuti secara Virtual.

Upacara HBP ke-58 di pimpin oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasona H Laoly. Upacara yang bertempat Aula Pengayoman Kanwil Gorontalo di ikuti oleh Kepala Kantor Wilayah, Heni Susila Wardoyo, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan, Kepala Divisi Keimigrasian, Andry Indrady, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Wilayah Gorontalo, Para Pejabat Administrator dan Pengawas serta Jajaran pada Divisi Pemasyarakatan Gorontalo.

WhatsApp_Image_2022-04-27_at_14.20.19.jpeg

Menkumham berharap agar Pemasyarakatan semakin CERMAT yaitu Cerdas membuat strategi, Evaluasi setiap kondisi dan kejadian, Rasional dalam pengambilan kebijakan, Mitigasi risiko, Akuntabel dan Berintegritas serta Transparan dan aspiratif melayani. Nilai CERMAT ini diharapkan dapat diimplementasikan di 682 satuan kerja Pemasyarakatan se-Indonesia dengan komitmen yang kuat.

 

Menkumham juga meminta agar kebijakan pemasyarakatan selaras dengan percepatan pembangunan nasional khususnya dibidang Hukum dan HAM. Sebagai akhir dari “Criminal Justice System”, Pemasyarakatan diharapkan mampu menjadi muara akhir dari penanganan pelaku kejahatan, mulai dari perlindungan HAM sampai dengan pengelolaan barang sitaan. Membina WBP menjadi tenaga kerja terampil yang mampu menghasilkan pendapatan bagi dirinya dan keluarga setelah selesai masa pidananya.

 

Disamping itu, Menkumham meminta agar Pemasyarakatan belajr dari pengalaman sebelumnya. Kejadian pada tahun-tahun sebelumnya harus dijadikan evaluasi agar penyelenggaraan tugas pemasyarakatan kedepannya semakin baik.

WhatsApp_Image_2022-04-27_at_14.22.46_1.jpeg


Cetak   E-mail