Kadiv Keimigrasian Melakukan Kunjungan ke Bupati Pohuwato Dalam Rangka Silaturahmi dan Koordinasi terkait Orang Asing

WhatsApp_Image_2022-04-26_at_15.45.56.jpeg

Gorontalo - (26/4) Dalam rangka menjalin Silaturahmi dan Koordinasi terkait orang asing yang ada di Kabupaten Pohuwato. Hari ini Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Gorontalo didampingi Kabid Inteldakim melaksanakan silaturahmi kepada Bupati Pohuwato, Saiful A. Mbuinga yang bertempat di Rumah Jabatan Bupati.

WhatsApp_Image_2022-04-26_at_15.45.55.jpeg

Dalam pertemuan tersebut, Andry Indrady memperkenalkan diri sebagai pejabat baru jajaran Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Seperti diketahui ini merupakan silaturahmi pertamanya ke Bupati Pohuwato selama sebulan ini menjalankan tugas sebagai Kadiv Keimigrasian. Kepada Bupati Pohuwato, Andry berharap agar sinergitas antara Kanwil Kemenkumham Gorontalo khususnya jajaran pengemban fungsi keimigrasian bersama pemda Pohuwato terjalin dengan baik terutama dalam hal pengawasan terhadap orang asing. "Saya berharap bahwa sinergitas yang telah dibangun, kiranya dapat lebih meningkatkan pengawasan terhadap orang asing di wilayah Pohuwato, mengingat wilayah ini menjadi sasaran objek pekerjaan para WNA", ungkap Andry.

Melalui kesempatan ini juga, Andry memperkenalkan beberapa layanan keimigrasian yang ada di seperti diantaranya aplikasi M-Paspor, layanan Eazy Paspor dan Paspor Simpatik.

WhatsApp_Image_2022-04-26_at_15.45.55_1.jpeg

Sementara itu Bupati Pohuwato, Saiful A. Mbuinga dihadapan Kadiv Keimigrasian dan tim memberikan apresiasi terhadap layanan yang di berikan oleh pihak imigrasi, dimana hingga saat ini selalu melakukan terobosan terbaru dalam meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

Sebagai kepala daerah pihaknya mengakui bahwa hingga saat ini keberadaan orang asing di wilayah kabupaten Pohuwato sangat memberikan dampak positif khususnya pada peningkatan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Semakin banyak investor asing yang masuk ke wilayah Pohuwato akan berdampak juga pada pendapatan asli daerah (PAD), salah satunya yang akan beroperasi di tahun 2024 yaitu PT. PETS bergerak dibidang pengelolaan emas", ungkap Saiful.


Cetak   E-mail