Kadivpas Bagus Kurniawan Apresiasi Dandim 1313 Pohuwato Dalam Mendukung Peningkatan Kinerja Lapas Pohuwato

WhatsApp_Image_2022-04-25_at_23.24.49.jpeg

Gorontalo – Dalam rangka pencegahan dini gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Lapas, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Heni Susila Wardoyo, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan, Kepala Divisi Keimigrasian, Andry Indardy serta Dandim 1313 Pohuwato, Togu Gabriel Malau, menggelar kegiatan Satuan Operasi Kepatuhan Internal (Satopspatnal) di Lapas Kelas IIB Pohuwato pada Senin malam (25/4).

WhatsApp_Image_2022-04-25_at_23.26.19.jpeg

Satopspatnal dimulai pada pukul 21.30 WITA dengan melakukan penggeledahan pada blok hunian yang ada di Lapas Pohuwato dipimpin langsung oleh Kakanwil, Heni Susila Wardoyo. Terlihat Heni Susila Wardoyo tidak ragu keluar masuk blok hunian untuk mengecek keberadaan benda terlarang yang ada di dalam blok hunian didampingi Dandim beserta jajaran Pimti lainnya. Tidak hanya itu, Heni Susila Wardoyo juga terlihat berinteraksi dengan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ada di dalam blok hunian Lapas.

Dari hasil penggeledahan didapati benda-benda yang tidak seharusnya berada dalam blok hunian dan bisa mengakibatkan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban didalam Lapas. Menyikapi hal tersebut, Heni Susila Wardoyo dalam arahannya menekankan bahwa kegiatan seperti ini harus dilakukan secara berkesinambungan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Lebih lanjut ia meminta agar hal-hal seperti ini harus diperhatikan oleh seluruh jajaran. “Segala hal yang terjadi dalam lapas bukan hanya tanggung jawab Kalapas saja, melainkan tanggung jawab seluruh jajaran”, tutur Heni Susila Wardoyo.

Oleh karena itu Heni Susila Wardoyo meminta agar seluruh jajaran dapat bersinergi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dalam lapas, seperti yang dilakukan saat ini oleh pimpinan kantor wilayah dengan melibatkan jajaran lintas divisi dan instansi eksternal.
Terkait dengan barang-barang yang didapat dalam penggeledahan, Heni Susila Wardoyo selaku Kakanwil menekankan bahwa seluruh barang ini akan dimusnahkan. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan rekayasa, hal ini dibuktikan dengan melibatkan pihak eksternal dari Kodim 1313 Pohuwato dalam melakukan penggeledahan di dalam Lapas Pohuwato.
Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan turut mengapresiasi kesediaan Dandim 1313 Pohuwato yang hadir dan bersinergi dengan jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo khususnya jajaran Divisi Pemasyarakatan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam lapas. Selain itu, ia juga mengapresiasi instansi tersebut dalam mendukung peningkatan kinerja Lapas Pohuwato.

WhatsApp_Image_2022-04-25_at_23.28.23.jpeg

 


Cetak   E-mail