Heni Susila Wardoyo Apresiasi Sinergisitas Korem 133 NWB Gorontalo Dalam Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Dalam Lapas

WhatsApp_Image_2022-04-25_at_22.17.56_1.jpeg

Gorontalo – Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Lapas, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan, Kepala Divisi Keimigrasian, Andry Indardy bersinergi dengan Korem 133 Nani Wartabone Gorontalo yang diwakili Dandim 1313 Pohuwato, Togu Gabriel Malau, menggelar kegiatan Satuan Operasi Kepatuhan Internal (Satopspatnal) di Lapas Kelas IIB Pohuwato pada Senin malam (25/4).

Kegiatan ini adalah bentuk sinergisitas antara lembaga instansi pemerintah, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Satopspatnal dilaksanakan dalam bentuk penggeledahan blok hunian narapidana dan tahanan yang ada di Lapas Pohuwato dipimpin langsung oleh Kakanwil, Heni Susila Wardoyo. Terlihat Heni Susila Wardoyo tidak ragu keluar masuk blok hunian untuk mengecek keberadaan benda terlarang yang ada di dalam blok hunian didampingi Dandim beserta jajaran Pimti lainnya. Tidak hanya itu, Heni Susila Wardoyo juga terlihat berinteraksi dengan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ada di dalam blok hunian Lapas.

Selain Kakanwil, Dandim 1313 Pohuwato, Togu Gabriel Malau turut serta mendampingi Kakanwilo dalam melakukan penggeledahan. Terlihat keduanya berinteraksi dengan warga binaan pemasyarakatan dengan akrab tanpa ada batasan antara pejabat dan WBP.

Selesai penggeledahan, Heni Susila Wardoyo meminta agar seluruh jajaran dapat bersinergi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dalam lapas, seperti yang dilakukan saat ini oleh pimpinan kantor wilayah dengan melibatkan jajaran lintas divisi dan instansi eksternal. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan rekayasa, hal ini dibuktikan dengan melibatkan pihak eksternal dari Kodim 1313 Pohuwato dalam melakukan penggeledahan di dalam Lapas Pohuwato.

 


Cetak   E-mail