Kabid Yankum Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo

 WhatsApp_Image_2022-04-20_at_17.45.33.jpeg

Gorontalo – (20/04) Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Goronalo, Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Ramlan Harun menghadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo.

 

Rony Widijarto Purubaskoro resmi dikukuhkan menjadi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo yang sebelumnya dijabat oleh Budi Widihartanto. Pengukuhan dilaksanakan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman. Pengukuhan ini sekaligus memperkenalkan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo yang baru kepada mitra strategis Bank Indonesia di wilayah Gorontalo.

 

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Budi Widihartanto yang telah menjalankan roda kepemimpinan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo dan ucapan apresiasi atas segala prestasi dan kontribusi yang telah diberikan.

 

Pengukuhan ini dihadiri Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, pejabat Forkopimda, pimpinan Kabupaten/Kota se-Gorontalo, perwakilan perbankan, serta pimpinan instansi vertical di Provinsi Gorontalo.

 

Pada akhir acara, Deputi Gubernur Bank Indonesia bersama Wakil Gubernur dan dilanjutkan seluruh undangan menuju stand UMKM yang telah tersedia didepan ruang acara. Pada kesempatan itu, Kabid Yankum menyampaikan kepada Wagub bahwasannya produk-produk yang ada pada stand pameran ini seluruhnya telah terdaftar mereknya di Kementerian Hukum dan HAM dan tidak perlu diragukan lagi dari segi kualitas juga reputasinya. “Ini merupakan salah satu bentuk kerja sama Kementerian Hukum dan HAM dengan Bank Indonesia dan Disperindag,” lanjut Kabid Yankum. Disperindag bertugas sebagai pembina UMKM, Bank Indonesia yang berkutat pada urusan pendanaan termasuk biaya pendaftaran merek, dan Kemenkumham yang akan memberikan perlindungan hukum melalui pendaftaran merek.


Cetak   E-mail