Wujudkan Pemasyarakatan Berbasis TI, Jajaran Divisipas Ikuti Webinar TI

WhatsApp_Image_2022-04-19_at_14.47.52_1.jpeg

Gorontalo - (19/4) *Transformasi Digital Pemasyarakatan Semakin PASTI Melayani" menjadi tema webinar bidang teknologi Informasi yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022. Seluruh kantor wilayah dan UPT Pemasyarakatan mengikuti kegiatan ini secara virtual termasuk divisi pemasyarakatan dan jajaran UPT Pemasyarakatan wilayah Gorontalo.

WhatsApp_Image_2022-04-19_at_14.47.52.jpegWhatsApp_Image_2022-04-19_at_14.47.51.jpeg

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga. Webinar bidang teknologi informasi ini bertujuan membangun budaya kerja Sistem Pemerintahan berbasis Elektronik (SPBE) melalui peningkatan pengetahuan dan mengembangkan kemampuan serta kompetensi sumber daya manusia di bidang teknologi.

 

Kegiatan ini menghadirkan tiga orang narasumber yakni Analis Kebijakan Muda Kemenpan RB, Hamzah Fansuri, Dosen Universitas Gunadharma, Miftah Andriyansyah dan Sandiman Muda BSSN, Yan Hadynoer.

 

Dalam webinar tersebut, dipaparkan tentang peran data dalam pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Perubahan paradigma dalam tata kelola pemerintahan berbasis elektornik, Kerangka kerja eksosistem digital, dan membangun budaya kerja sistem pemerintahan berbasis elektronik melalui peningkatan pengetahuan dan mengembangkan kemampuan serta kompetensi sumber daya manusia dibidang teknologi.


Cetak   E-mail