Kunjungi Kementerian Agama Gorut, Kanwil Kemenkumham Gorontalo Lakukan Koordinasi terkait Persiapan Pelaksanaan Ibadah Haji 1443 H/2022 M

WhatsApp_Image_2022-04-14_at_15.05.21.jpeg

Gorontalo - (14/4), Setelah melakukan kegiatan koordinasi dengan Disnakertrans dan Disdukcapil Kabupaten Gorut, Pagi tadi tim melanjutkan kegiatan koordinasi dengan mengunjungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara.

Kepala Bidang Perizinan dan Infokim, Zamroni selaku koordinator tim menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan yang dilakukan pihaknya adalah untuk mengetahui sejauh mana persiapan Kemenag Kab. Gorontalo Utara pada pelaksanaan ibadah Haji Tahun 1443 H/2022 M khususnya dalam hal persiapan administrasi dokumen keimigrasian jamaah calon haji di Kabupaten Gorut.

Ditemui diruang kerja Kepala Kemenag Gorut Yusrin Taib yang didampingi Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Rifka Maladjim memberikan informasi terkait dengan persiapan pelaksanaan Ibadah Haji 1443 H.

"Persiapan sudah kami lakukan secara matang, baik secara fisik JCH maupun dalam hal pengadministrasian dokumen keimigrasian, berdasarkan data untuk Jamaah Calon Haji Kabupaten Gorut sejumlah 37 JCH", tutur Rifkah.

Sementara itu Kasubag TU Yusrin Taib menambahkan bahwa hingga saat ini pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan imigrasi. "Belum adanya pengumuman secara resmi dari pemerintah pusat terkait dengan pelaksanaan ibadah haji, akan tetapi berdasarkan ketentuan pemerintah Arab Saudi bahwa batas usia JCH maksimal berumur 65 tahun dan sudah melakukan vaksinasi sebanyak 2 kali", ungkap Yusrin.

Kegiatan koordinasi Bidang Perizinan dan Infokim yang dilaksanakan selama dua hari ini di ikuti oleh Kasubid Perizinan Ridwan, Kasubid Infokim Didiet Santoso dan pelaksana pada Divisi Keimigrasian.

WhatsApp_Image_2022-04-14_at_15.05.22_1.jpeg


Cetak   E-mail