Mantapkan Komitmen dan Persiapan Penyampaian Data Kabupaten/Kota Peduli HAM, Pengemban Fungsi HAM Koordinasi Secara Simultan di Boalemo dan Pohuwato

WhatsApp_Image_2022-04-14_at_08.54.21.jpeg

Gorontalo - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, melalui Bidang HAM Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, pada Rabu (13/04) melaksanakan koordinasi dan pemantauan pengisian kuesioner kegiatan kabupaten kota peduli HAM di kabupaten Boalemo dan Pohuwato.

Koordinasi yang dilaksanakan secara simultan ini bertujuan untuk memantapkan komitmen dan persiapan penyampaian data Kabupaten/Kota Peduli HAM, serta untuk memotivasi pemerintah daerah kabupaten Boalemo dan kabupaten Pohuwato untuk mewujudkan dan mempertahanakan kabupaten Boalemo memperoleh predikat Kabupaten Peduli HAM.

Di kabupaten Boalemo, kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Bidang HAM, Bintang Napitupulu ini bertemu langsung dengan Kepala Bagian Hukum SETDA Kabupaten Boalemo Andri Tumewu, diruang kerjanya. Kepala Bidang HAM menginformasikan bahwa kuesioner yang dikirimkan ke kantor wilayah masih belum lengkap sehingga perlu kepada pemerintah daerah untuk segera melengkapinya.

Sedangkan pada kabupaten Pohuwato, kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Subbidang Pemajuan HAM, Sarton Dali ini diterima langsung oleh Kabag Hukum Setda Kabupaten Pohuwato, Muslimin Nento diruang kerjanya. Sarton menjelaskan bahwa koordinasi ini juga sekaligus untuk memantau sejauh mana pengisian kuesioner KKP HAM, Kendal-kendala yang dihadapi dalam pengisian kuesioner, serta harapan untuk segera melengkapi kuesioner yang masih kurang, agar laporan kuesioner KKP HAM tersebut dapat segera dikirim tepat waktu.

WhatsApp_Image_2022-04-14_at_08.54.25.jpeg


Cetak   E-mail