Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI, Kanwil Kemenkumham Gorontalo Gelar Rapat Persiapan

IMG_1202.JPG

Gorontalo – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo menggelar rapat persiapan kunjungan kerja reses Komisi III DPR RI ke provinsi Gorontalo, Senin (11/4).

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat kakanwil ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo dan dihadiri oleh pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator serta pengemban kehumasan kantor wilayah.

Dalam arahannya, Heni menyampaikan beberapa pokok pembahasan antara lain bahwa untuk memaksimalkan penerimaan kunjungan kerja reses Komisi III DPR RI yang rencananya berlangsung selama dua hari mulai tanggal 20 sampai dengan 21 April 2022, perlu dipersiapkan dengan maksimal mulai dari penerimaan, persiapan ruang pertemuan, dan kepulangan para anggota dewan. Lebih lanjut Heni meminta kepada peserta rapat yang nanti ditunjuk menjadi panitia agar memastikan pelaksanaan kegiatan, dimana dalam reses tersebut terdapat beberapa instansi penegak hukum yang akan dikunjungi di provinsi Gorontalo antara lain Pengadilan Tinggi Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo, Kejaksaan Tinggi Gorontalo dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.

“Berdasarkan informasi awal dari Biro Hukerma Kemenkumham, bahwa untuk Kanwil Kemenkumham Gorontalo dalam jadwalnya diadakan penggabungan pertemuan dengan salah satu instansi APH yang ada diprovinsi Gorontalo, sehingga ini menjadi perhatian dan dipastikan kegiatannya berjalan lancar”, ungkap Heni.

Setelah arahan Kakanwil, rapat dilanjutkan dengan diskusi, dimana para pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator memberikan saran dan masukan mengenai pelaksanaan kegiatan nanti, dengan menghasilkan beberapa point pentinng antara lain untuk penyambutan perlu dibentuk panitia; dipersiapkan kendaraan operasional tamu; penyiapan konsep bahan paparan kepada anggota dewan meliputi substansi pemasyarakatan, keimigrasian dan pelayanan hukum dan ham, termasuk penyelenggaraan administrasi perkantoran dilingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo

IMG_1214.JPGIMG_1211.JPG


Cetak   E-mail