Serius untuk Capai WBBM, Kadiv Min Pimpin Rapat Evaluasi Pemenuhan Data Dukung

WhatsApp Image 2022 04 07 at 15.44.48

Gorontalo - Kamis (7/4) Dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2021, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Gorontalo melaksanakan rapat lanjutan pemenuhan data dukung. Rapat ini sebagai tindak lanjut pemenuhan data dukung yang terpantau belum lengkap terutama pada Kelompok Kerja (Pokja) Pengawasan dan Pokja Pelayanan Publik.

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kepala Divisi Administrasi adalah untuk mencari solusi terkait pemenuhan data dukung yang belum terpenuhi. Pada kesempatan pertama, Kadiv Min, Burhazir Zamda mendengarkan permasalahan yang dipaparkan oleh Irvan Arifin selaku penaggung jawab pelaporan LKIP, SPIP dan MR. Dimana Irvan menyampaikan bahwa kendala utama adalah data dukung yang disampaikan tidak lengkap, sehingga akan jadi masalah ketika akan direviuw di tingkat kementerian.

Menyikapi hal tersebut Burhazir mencoba mencari solusi dari permasalahan yang ada. Namun pada intinya Burhazir meminta kepada penanggung jawab kegiatan untuk melampirkan semua data dukung yang ada untuk menghindari catatan dari pusat. "Kita masukkan dulu semua data dukung yang ada, yang penting terpenuhi, masalah salah dan tidak urusan belakangan" tegas Burhazir. Namun kedepan Burhazir tidak mau hal ini terulang sehingga menurutnya kita harus mensosialisasikan dengan detail apa saja data dukung yang harus dipenuhi pada masing-masing penanggung jawab. "Kedepan saya minta dibuatkan bagan, nanti saya akan SKkan para penaggung jawabnya sekaligus akan saya beri teguran jika tidak terpenuhi" lanjut Burhazir. Namun diakui Burhazir bahwa permasalahan yang terjadi terkait pelaporan bisa saja yang membuat laporan mengerti saat dijelaskan namun bingung saat penerapan.

Sementara itu Kabag Prohumas, Hot M Silitonga mengakui bahwa terkait penuhan data dukung akan selalu bersinggunan antara divisi maka dari itu menurutnya dibutuhkan kerjasama yang baik antar divisi tersebut. Lebih lanjut Hot menyampaikan bahwa Bagian Prohumas siap untuk berkoordinasi dengan masing-masing Pokja guna pemenuhan data dukung untuk pembangunan ZI menuju WBBM tahun 2021.

WhatsApp Image 2022 04 07 at 15.40.24WhatsApp Image 2022 04 07 at 15.40.24


Cetak   E-mail