Kadivmin Berikan Penguatan Kepada 47 CPNS Kanwil Kemenkumham Gorontalo

WhatsApp Image 2022 04 05 at 16.35.43

Gorontalo – Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Burhazir Zamda meminta kepada CPNS untuk selalu menjunjung tinggi etika dan integritas profesi. Hal ini disampaikan pada saat memberikan penguatan tugas dan fungsi Divisi Administrasi kepada CPNS saat orientasi di aula pengyoman. Selasa (5/4).

“Hal ini tercantum dalam nilai Profesional pada kata PASTI yang berarti ASN Kemenkumham wajib bekerja keras untuk tujuan organisasi melalui penguasaan bidang tugasnya, menjunjung tinggi etika dan integritas profesi”, ungkap Burhazir.
Selain nilai Profesional, nilai lainnya yaitu Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif disampaikan sehingga peserta orientasi dapat memahami dan mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna peningkatan kinerja.

Sementara itu, Burhazir juga menjelaskan struktur organisasi yang ada di Kantor Wilayah sesuai Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 30 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM.
“Kanwil Kemenkumham memiliki empat divisi yaitu Divisi Administrasi, Divisi Pemasyarakatan, Divisi Keimigrasian, dan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM”, lanjut Burhazir.

Di jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo, membawahi 7 UPT Pemasyarakatan dan 1 UPT Keimigrasian. “Seluruh CPNS perlu memahami terkait struktur organsisasi dan hal-hal administrasi, sekalipun nanti akan ditempatkan di unit teknis, tetapi juga harus memahami administrasi,” tutur Burhazir.


Cetak   E-mail