Kakanwil Selaku Ketua MKNW Lakukan Koordinasi Penanganan Permasalahan Kenotariatan dengan MKNP

WhatsApp_Image_2022-03-28_at_17.37.45_1.jpeg

Jakarta – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Heni Susila Wardoyo selaku Ketua Majelis Kehormatan Notaris Wilayah (MKNW) dan Majelis Pengawas WilayahNotaris provinsi Gorontalo (exoficio) didampingi sekretariat majelis mengkoordinasikan pelaksanaan tugas dan fungsi kedua majelis tersebut. Selain itu kakanwil mengkoordinasikan perkumpulan dan yayasan yang bergerak dibidang keagamaan pada Senin (28/3).

WhatsApp_Image_2022-03-28_at_17.21.20.jpeg

Bertempat diruang kerja Direktur Perdata Kemenkumham RI, Kakanwil beserta tim diterima langsung oleh Direktur Perdata, Santun Maspari Siregar. Dimana berdasarkan informasi disampaikan bahwa terkait dengan kedudukan Kakanwil secara exoficio setelah dilantik makan dinyatakan pula sebagai ketua MKNW dan MPWN, sama halnya dengan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, namun demikian Ditjen AHU telah menyurati seluruh Kanwil untuk segera mengusulkan nama- anggota MKNW dan MPWN dimasing-masing wilayah, apabila ada anggota dari unsur notaris maupun akademisi/ahli yang diadakan PAW, sehingga nantinya Ditjend AHU akan mengeluarkan SK berdasarkan surat tersebut. Sementara itu terkait dengan perkumpulan dan yayasan yang bergerak dibidang keagamaan atau dibidang lain, menurut Direktur Perdata hal itu harus ada rekomendasi dari kementerian agama atau kementerian terkait.

WhatsApp_Image_2022-03-28_at_17.23.39.jpeg

Selain berkoordinasi dengan Ditjen AHU, Kakanwil juga berkesempatan melakukan koordinasi ke BPHN Kemenkumham RI yg diterima langsung oleh Sekretaris BPHN, Audi Murfi. Dalam kesempatan itu juga Kakanwil menjadi narasumber dalam podcast yg diadakan oleh humas BPHN yg membahas isu aktual Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan juga peran kehumasan.

WhatsApp_Image_2022-03-28_at_17.21.49.jpeg

WhatsApp_Image_2022-03-28_at_17.22.30.jpeg


Cetak   E-mail