Semarak HBP Ke-58 Tahun 2022, Kadivpas :“Donor Darah Adalah Bakti Kita Kepada Manusia”

WhatsApp_Image_2022-03-24_at_13.54.44_1.jpeg

Gorontalo – Dalam rangka peringatan hari bakti pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022 dengan tema “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju”, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melaksanakan rangkaian acara yang dimulai pada tanggal 11 Maret 2022 sampai dengan 27 April 2022, salah satunya adalah kegiatan donor darah yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, Kamis (28/3).

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melalui Divisi Pemasyarakatan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Gorontalo mengajak seluruh jajaran pemasyarakatan khususnya dan jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo umumnya untuk menyumbangkan darahnya bagi kemanusiaan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan mewakili Kakanwil memberikan keterangan ditengah berlangsungnya kegiatan donor darah menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan serentak diseluruh jajaran pemasyarakatan khususnya di wilayah Gorontalo. Lebih lanjut Kadivpas mengatakan untuk memperingati HBP selain donor ada beberapa kegiatan seperti bakti sosial serta perlombaan yang dilaksanakan dijajaran pemasyarakatan.

Untuk penyaluran darah yang telah didonor sendiri, Kadivpas mengatakan bahwa ia percayakan sepenuhnya kepada PMI. Kadivpas juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bakti kita kepada manusia untuk berbagi kepada sesama dan berharap seluruh peserta donor yang telah ikhlas mendonorkan darahnya bertambah sehat dan bisa berbagi kasih lebih lagi kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di selasar kantor wilayah ini diikuti oleh jajaran pemasyarakatan dan Kanwil Kemenkumham Gorontalo berjalan dengan lancar hingga akhir pelaksanaan.

WhatsApp_Image_2022-03-24_at_13.54.44.jpegWhatsApp_Image_2022-03-24_at_13.54.44_2.jpeg


Cetak   E-mail