Kanwil Kemenkumham Gorontalo Fasilitasi Penyusunan Naskah Akademik di Kab. Boalemo dan Kab. Pohuwato

Gorontalo – (18/3) Dalam pembentukan peraturan daerah baik di provinsi maupun kabupaten/kota perlu didukung dengan fasilitasi penyusunan naskah akademik (NA), hal ini bertujuan agar perda tersebut memenuhi asas-asas pembentukan peraturan perundang-undangan yang baik. Sebagai instansi vertikal yang menyelenggaraan urusan hukum dan peraturan perundang-undangan di daerah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo menyelenggarakan kegiatan fasilitasi penyusunan naskah akademik rancangan peraturan daerah yang sedang dan akan disusun oleh pemerintah daerah kabupaten Boalemo dan pemerintah kabupaten Pohuwato.

Kegiatan penyusunan naskah akdemik pada kali ini terdiri dari dua tim fasilitasi yaitu untuk kabupaten Pohuwato dipimpin oleh Kepala Bidang Hukum, Rustam Sakka didampingi perancang peraturan perundang-undangan dan analisis hukum dan untuk kabupaten Boalemo dipimpin oleh Kepala Subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Jefri Pakaya peraturan perundang-undangan. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 17 sampai dengan 18 Maret 2022 bertempat di bagian hukum setda kabupaten Boalemo dan bagian hukum setda kabupaten Pohuwato.

Dari hasil inventaris penyusunan naskah akademik terdapat beberapa naskah akademik yang sedang disusun oleh yaitu naskah akademik rancangan peraturan daerah tentang rencana tata ruang wilayah kabupaten Boalemo dan naskah akademik rancangan peraturan daerah kabupaten Pohuwato tentang pengelolaan air limbah domestik yang nanti akan dilakukan kajian dalam penyelarasan sehingga dapat menghasilkan naskah akademik yang sesuai dengan sistimatika dan dapat menggambarkan pengaturan dari berbagai aspek dalam peraturan daerah nanti.

WhatsApp_Image_2022-03-18_at_07.44.37.jpegWhatsApp_Image_2022-03-18_at_11.07.56.jpegWhatsApp_Image_2022-03-18_at_11.07.56_1.jpeg


Cetak   E-mail