Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Terima Kunjungan Kanwil Kemenkumham Sulut

WhatsApp_Image_2022-03-07_at_12.49.53.jpeg

Gorontalo – Pola mutasi kepegawaian yang telah dijalankan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Gorontalo rupanya menjadi perhatian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut). Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Hantor Situmorang didampingi Kabag Program dan Humas (Prohumas), Hot M. Silitonga dan Kasubag Kepegawaian, Imran S Kaharu menerima langsung kunjungan belajar atau study tour yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Sulut dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadiv Min), Kepala Bagian Umum (Kabag Umum), Kasubbag Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Sulut.

Perbincangan yang hangat mengawali kunjungan ini sehingga terasa seperti suasana kekeluargaan ditengah kesibukan pekerjaan yang dijalani. Kepada tim dari Kanwil Sulut Kakanwil menyampaikan bahwa indikator keberhasilan suatu organisasi dapat diukur dengan pola mutasi. Oleh karena itu, atas instruksi Kakanwil, Kanwil Kemenkumham Gorontalo selalu memetakan jabatan seluruh JFT dan JFU yang telah lama dalam suatu jabatan ataupun yang sudah pensiun untuk dipetakan dan diisi sehingga tidak terjadi kekosongan.

Senada dengan Kakanwil, Kasubag Kepegawaian yang melanjutkan perbincangan mengenai hal teknis kepada Kasubag Kepegawaian Manado menuturkan bahwa Kanwil Gorontalo melakukan mutasi dengan terstruktur melalui SK pola mutasi yang telah ditandatangani Kakanwil, dimana Kanwil Gorontalo rutin merotasi pegawai agar tidak jenuh dalam suatu jabatan atau suatu daerah dengan memperhatikan aspek penting yaitu tidak mengurangi jumlah formasi dalam suatu instansi. Selain itu Kasubag Kepegawaian menyampaikan bahwa mutasi dilakukan secara transparan melalui rapat Tim Penilai Kinerja III yang mengharuskan seluruh Kepala Divisi hadir dalam rapat tersebut. “Jika salah satu peserta rapat tidak ada, maka rapat tidak akan dilaksanakan” tutur Kasubag Kepegawaian.

IMG_7468.JPGIMG_7448.JPG


Cetak   E-mail