Kanwil Kemenkumham Laksanakan Koordinasi Pelayanan KI di Kabupaten Boalemo

WhatsApp Image 2022 02 22 at 11.42.03

Gorontalo - Senin (21/02) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melalui Subbidang Kekayaan Intelektual melakukan kegiatan pendampingan pelayanan permohonan Kekayaan Intelektual di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Boalemo dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Hasan Makuta.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Hantor Situmorang, didampingi Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Ramlan Harun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut pertemuan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo dengan Bupati Boalemo terkait dengan pendampingan pelayanan Kekayaan Intelektual. Bupati Boalemo sangat mendukung program pendaftaran merek secara gratis di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Boalemo. Beliau juga menyampaikan agar himbauan ini direspons segera oleh Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Boalemo.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Boalemo menyampaikan bahwa rencananya 28 UMKM yang mengikuti festival "I Look", akan segera difasilitasi untuk didaftarkan mereknya.

Lebih lanjut, Kepala Kantor Kemenkumham Gorontalo menyampaikan bahwa fokus dari kegiatan pendampingan kali ini adalah untuk mendorong peningkatan jumlah perlindungan merek dari para pelaku usaha/UMKM di Kabupaten Boalemo. Kepala Kantor meminta agar Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Boalemo memfasilitasi para pelaku UMKM terkait dengan biaya pendaftaran merek (PNBP merek) untuk membantu UMKM dan mendorong jumlah pendaftaran merek di Boalemo. Kepala Dinas menyambut positif hal tersebut dan berjanji akan mencoba untuk memfasilitasi pendaftaran merek tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pendampingan pendaftaran merek secara langsung kepada beberapa umkm yang hadir di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Boalemo Kabupaten Boalemo.

Melalui kegiatan ini, terdapat 24 pelaku usaha/UMKM yang berkonsultasi terkait mereknya dan akan segera mendaftarkan merek.

WhatsApp Image 2022 02 22 at 11.42.00WhatsApp Image 2022 02 22 at 11.42.00

WhatsApp Image 2022 02 22 at 11.42.00 1


Cetak   E-mail