Optimis Mempertahankan Predikat Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2022, Kanwil Kemenkumham Gorontalo Maraton Koordinasi ke Boalemo dan Pohuwato

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, melalui Bidang HAM Divisi Yankumham, pada hari Selasa (08/02) dan hari Rabu (09/02) melaksanakan koordinasi kegiatan Kabupaten Kota Peduli HAM di kabupaten Boalemo dan kabupaten Pohuwato.

Koordinasi yang dilaksanakan secara maraton ini bertujuan untuk memantapkan komitmen dan persiapan penyampaian data Kabupaten/Kota Peduli HAM, serta memotivasi pemerintah daerah kabupaten Boalemo dan kabupaten Pohuwato untuk mewujudkan dan mempertahanakan predikat kabupaten Peduli HAM.

Pelaksanaan koordinasi di kabupaten Boalemo dipimpin oleh Kasubbag Humas, RB dan TI (Raman Helingo), didampingi Analis Hukum (Adolfina Daud) dan Pelaksana (Jalaludin Akase). Dalam koordinasi tersebut, tim diterima Kasubbag Bankum Setda Kabupaten Boalemo (Arter), diruang kerjanya. Arter menjelaskan bahwa koordinasi dan persiapan pengumpulan ke Satker terkait sudah mulai berjalan. Dirinya optimis tenggat waktu pengumpulan data KKP HAM Kabupaten Boalemo akan tercapai pada bulan Februari ini.

Selanjutnya pelaksanaan koordinasi di kabupaten Pohuwato dipimpin oleh Penyuluh Hukum Madya (Ruly Agus), didampingi Kepala Subbidang Pemajuan HAM (Sarton Dali) dan Pelaksana (Fitron Pomalingo). Tim diterima langsung oleh Kabag Hukum Setda Kabupaten Pohuwato (Muslimin Nento) diruang kerjanya. Sama peperti penjelasan sebelumnya, Kabag Hukum optimis untuk tahun 2022 ini pemda kabupaten Pohuwato optimis dapat meraih dan mempertahankan predikat KKP HAM yang telah diraihnya pada tahun sebelumnya. Saat ini timnya sedang berkoordinasi dengan satker terkait untuk pengumpulan data dukung untuk indikator penilaian, dan harapannya data tersebut dapat tuntas terkumpul pada bulan Februari ini.

WhatsApp_Image_2022-02-10_at_10.44.53.jpegWhatsApp_Image_2022-02-10_at_10.44.38.jpeg

Cetak