Tingkatkan Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Kunjungan Kerja ke Kab. Pohuwato

WhatsApp_Image_2022-02-09_at_11.37.07.jpeg

Marisa - (09/02) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pohuwato. Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Pohuwato, Kakanwil beserta jajaran diterima langsung oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Arman Mohamad, beserta jajaran.

Dalam pertemuan ini, asisten pemerintahan dan kesra menyampaikan selamat datang sekaligus permohonan maaf karena bupati tidak bisa menerima secara langsunh karena masih melaksanakan tugas di luar daerah. Asisten pemerintahan dan kesra menyampaikan bahwa selama ini sudah banyak sinergitas yang dibangun antara Kemenkumham dan Pemda Pohuwato, beberapa yang sudah berjalan seperti Pelayanan Terpadu Kemenkumham Mobile (PTKM) yang telah terlaksana serta beberapa capaian/prestasi Kab. Pohuwato seperti RANHAM, Kab Peduli HAM, Simasham, JDIH, serta aktif mengikuti lomba Kadarkum dan mendapat beberapa penghargaan.

Lebih lanjut Asisten pemerintahan dan kesra menyampaikan kepada Kakanwil bahwa Pohuwato bersyukur ada Lapas di Pohuwato. Hal ini secara tidak langsung telah membantu menggerakkan ekonomi masyarakat Pohuwato.

Sementara itu, Kakanwil mengucapkan terima telah berkenan menerima tim dan rombongan. Dalam kunjungan kali ini, Kakanwil didampingi tim dari Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, menyampaikan untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah terkait tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham khususnya di Bidang Pelayanan Hukum dan HAM.

Beberapa point yang disampaikan Kakanwil terkait Yankumham seperti HAM yang merupakan program nasional, dimana HAM menjadi satu ukuran kinerja pemerintah saat ini. Selain HAM Pembentukan Produk Hukum juga disampaikan, dimana selama ini sudah berjalan dengan baik dalam hal harmonisasi. Namun daripada itu Kakanwil tetap meminta segala peraturan baik PERDA, PERBUP agar sudah di harmonisasikan.

Kakanwil menutup penyampaiannya dengan harapan program-program dari Kanwil Kemenkumham Gorontalo mendapatkan respon positif pemerintah setempat untuk peningkatan ekonomi daerah, karena hal ini sejalan dengan program pemerintah pusat dalam hal Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

#Kemenkumhamgorontalo
#KamiPasti
#SemakinPasti
#KumhamPasti
#HantorSitumorang

WhatsApp_Image_2022-02-09_at_11.37.17.jpeg


Cetak   E-mail