"Go WBK", Kakanwil "Salah Satu Indikator Menuju WBK Dengan Memastikan Pemberian Pelayanan  Terbaik Kepada Masyarakat"

IMG 20220209 WA0017

Marisa - (09/02) Setelah pada hari sebelumnya memberikan arahan dalam rangka penguatan tugas dan fungsi di Lapas Kelas IIB Boalemo, hari ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Hantor Situmorang, melanjutkan kegiatan dengan agenda yang sama di Lapas Kelas IIB Pohuwato. Dalam kesempatan kali ini, Kakanwil didampingi Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat (Prohumas), Hot Mulian Silitonga, dan Kepala Bidang Hak Asasi Manusia (HAM), Bintang Napitupulu, bersama jajaran Bagian Prohumas dan Bidang HAM. "Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Kakanwil bersama jajaran Bagian Prohumas dan Bidang HAM Kanwil Gorontalo, yang telah berkenan memberikan penguatan tugas dan fungsi di Lapas Pohuwato. Semoga kegiatan ini menjadi pendorong agar kami semakin PASTI dalam berkinerja sesuai dengan resolusi Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022", kata Kepala Lapas Kelas IIB Pohuwato, Irman Jaya, ketika menyambut kedatangan Kakanwil dan tiim. 

 

"Masalah-masalah muncul ketika tidak mematuhi standar operasional prosedur. Pahami tugas dan fungsi masing-masing bidang di dalam Lapas. Kenali lebih dalam karakter setiap WBP, agar program pembinaan menjadi lebih efektif. Maksimalkan teknologi informasi untuk menambah pengetahuan dan wawasan yang menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi", demikian pesan Kakanwil dalam arahannya.  

 

"Untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), salah satu indikatornya dengan memastikan pemberian pelayanan  terbaik kepada masyarakat, Kalapas dan jajaran harus membangun chemistry antar bidang di Lapas, agar kinerja dapat meningkat. Tugas dan fungsi kita memang sifatnya kolektif kolegial, sehingga kerjasama antar bidang harus terjalin dengan harmonis. Jangan ada konflik kepentingan walau sekecil apapun, karena itu akan mengganggu kelancaran kinerja. Pun dalam berkinerja kita harus fokus dan memiliki konsep serta strategi untuk mencapai tujuan bersama. Selain itu kita harus terus mengembangkan kompetensi dan keahlian. Tetap solid di dalam bertugas, khususnya di masa pandemi ini. Jaga kesehatan serta utamakan protokol kesehatan demi keselamatan bersama", tambah Kakanwil. Menutup arahannya, Kakanwil meminta para petugas Lapas Pohuwato untuk terus menjaga kebersamaan dan kedisiplinan. Serta lebih waspada dan menjunjung tinggi integritas dalam mengawasi dan membina Warga Binaan Pemasyarakatan untuk pencegahan dini potensi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas. 

 

Kegiatan penguatan Tusi ini dilaksanakan di Ruang Kerja Kalapas Pohuwato serta diikuti oleh jajaran pejabat dan petugas Lapas Pohuwato. Selanjutnya Kabid HAM menyampaikan beberapa hal terkait Survei Indeks Kepuasan Masyarakat dan Indeks Persepsi Korupsi dan Kabag Prohumas memberikan paparan terkait Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM). "Harapan kami Lapas Pohuwato dan UPT lainnya di lingkungan Kanwil Gorontalo mampu meraih predikat WBK di Tahun 2022, menyusul Kanwil Gorontalo, LPKA Gorontalo dan Bapas Gorontalo yang telah berhasil meraih predikat tersebut pada tahun-tahun sebelumnya", tutup Kabag Prohumas. 

 

#Kemenkumhamgorontalo

#KamiPasti

#SemakinPasti

#KumhamPasti

#HantorSitumorang

IMG 20220209 WA0019IMG 20220209 WA0019


Cetak   E-mail