Persiapan Evaluasi PZI menuju WBK/WBBM, Kanwil Kemenkumham Gorontalo Ikuti FGD Yang Dilaksanakan Inspektorat Jenderal

Gorontalo – (03/02) Komit wujudkan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Sosialisasi Persiapan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (PZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022 secara virtual. Kegiatan ini rencananya dilaksanakan selama empat hari sampai dengan Sabtu 5 Februari 2022, yang sebelumnya pada hari Rabu 2 Februari 2022 telah dibuka oleh Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia bertempat di HARRIS Hotel & Conventions Bekasi,

Pada saat membuka kegiatan, Inspektur Jenderal menyampaikan bahwa Predikat WBK/WBBM diberikan kepada satuan kerja yang pimpinan dan seluruh jajarannya memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan pelayanan publik yang optimal dan terbebas dari tindakan maupun perilaku koruptif dari para petugas. Lebih lanjut Irjen menyampaikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM memiliki komitmen sangat tinggi untuk mewujudkan diri sebagai zona integritas dimana komitmen ini terlihat dari semakin bertambahnya satuan kerja yang memperoleh predikat WBK/WBBM dari tahun ke tahun.

“Meski begitu, sampai saat ini masih terdapat 80,5% satuan kerja di Kementerian Hukum dan HAM yang belum memperoleh predikat WBK/WBBM. Oleh karenanya, kami berharap kegiatan FGD Sosialisasi Persiapan Evaluasi PZI menuju WBK dan WBBM serta seluruh Program Unggulan Aktif Belajar Inspektorat Jenderal Tahun 2022 yang diresmikan hari ini dapat memberikan pemahaman yang komprehensif kepada TPI dan seluruh Stakeholders (Unit Eselon I, Kanwil dan UPT) mengenai pembangunan dan evaluasi ZI berdasarkan pedoman terbaru; ungkap Irjen dalam sambutannya Rabu malam.

"Akhir kata saya ucapkan mari kita bersama-sama menjadi Insan Pengayoman yang sejati, yang senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas dan budaya anti korupsi serta menyumbang berbagai prestasi seraya menghindarkan diri menjadi benalu, parasit dan virus organisasi," Tutup Itjen sekaligus membuka kegiatan.

Kegiatan FGD Sosialisasi Persiapan Evaluasi PZI menuju WBK dan WBBM ini diikuti oleh perwakilan eselon I, Kantor Wilayah dan UPT yang terbagi dalam dua metode yaitu tatap muka dan melalui virtual dengan menghadirkan narasumber dari Kemenpan RB, Kementerian Keuangan dan Inspektorat Jenderal Kemenkumham.

02-02-2022_FGDPZI_8.jpg

WhatsApp_Image_2022-02-03_at_11.21.39_2.jpeg

WhatsApp_Image_2022-02-03_at_11.21.39.jpeg


Cetak   E-mail