Semangat Baru, Kanwil Gorontalo Gelar Apel Perdana di Tahun 2022

Gorontalo - Senin (3/1), Mengawali kinerja di Tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo menggelar Apel Pagi Perdana. Bertempat di Lapangan Upacara Kanwil Gorontalo, Apel diikuti oleh para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, JFT dan JFU serta dipimpin oleh Kepala Bagian Umum, Candra F. Achmad. Apel dilaksanakan secara luring, tidak lagi menggunakan Video Conference karena Kanwil Gorontalo telah menerapkan 100% Work From Office.

"Kita harus bersyukur karena masih diberikan kesempatan dan kesehatan hingga mampu melewati tahun 2021 dengan baik. Segala capaian yang berhasil kita raih di Tahun 2021 hendaknya makin kita tingkatkan di Tahun 2022, jangan cepat berpuas diri, karena seluruh Instansi Pemerintahan terus berpacu untuk menjadi yang terbaik. Evaluasi harus terus dilaksanakan demi perbaikan di masa mendatang, karena jika tidak, maka kita akan tertinggal dari instansi pemerintahan lain. Mari kita awali Tahun 2022 dengan semangat kerja yang baru", kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Hantor Situmorang ketika memberikan arahan selaku Pembina Apel.

"Seluruh kegiatan dipastikan berdampak, harus jelas manfaat apa yang diterima, tidak hanya sekedar di laksanakan. Kita harus merencanakan dengan matang setiap kegiatan yang akan dilaksanakan, dalam kata lain kita akan menerapkan sistem kinerja terpadu, sudah jelas siapa pelaksananya dan waktu pelaksanaannya. Demikian pula dalam pengelolaan anggaran, jika ada revisi harus dilaksanakan pada triwulan pertama, jangan ada lagi revisi di semester kedua. Adapun terkait kedisiplinan, saya berharap di Tahun 2022 ini kita tidak lagi berkutat dengan masalah yang sama. Jika pembinaan berjenjang tidak menghasilkan perbaikan, maka kami tidak akan segan-segan memberikan punishment berupa Hukuman Disiplin", tambah Kepala Kantor Wilayah.

Dalam kesempatan yang sama, beliau turut mengingatkan tanggung jawab Kantor Wilayah sebagai pembina Unit Pelaksana Teknis, sehingga seluruh kebijakan dan langkah-langkah strategis yang diterapkan di Kantor Wilayah harus diiikuti pula oleh seluruh UPT. Harapannya di Tahun 2022 seluruh jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo mampu meraih predikat-predikat terbaik, khususnya dalam peningkatan kualitas pelayanan publik yang akan dirasakan langsung oleh masyarakat.

WhatsApp_Image_2022-01-03_at_17.36.57.jpegWhatsApp_Image_2022-01-03_at_17.36.58.jpegWhatsApp_Image_2022-01-03_at_17.36.58_1.jpeg

 


Cetak   E-mail