Kanwil Kemenkumham Gorontalo Ikut Memperingati Hari Ibu Ke-93 melalui Live Streaming

Gorontalo – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo mengikuti Pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021 melalui livestreaming. Rabu (22/12/2021). Bertempat di Aula Pengayoman Gorontalo. Kabid Pelayanan Hukum, Ramlan Harun bersama Kabid Hukum, Rustam Sakka hadir dalam kegiatan ini mewakili Kanwil Gorontalo.

Kegiatan Diawali dengan penampilan tari Srikandi dari Sanggar Tari Pragina Gong, selanjutnya ditampilkan Nampak tilas museum Monumen Kesatuan Pergerakan Wanita Indonesia melalui tayangan video yang berjudul “Dwi Tunggal Bangunan Bersejarah Pergerakan Wanita di Indonesia”.

Selanjutnya sambutan yang disampaikan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Paduka Paku Alam X” dalam sambutannya bahwa tanggal 22 Desember dipilih untuk menghormati kongres perempuan kesatu yang dilaksanakan tahun 1928 di Yogyakarta. “Kongres pertama tersebut merupakan awal bangkitnya Gerakan perempuan Indonesia sebagai tonggak sejarah bahwa perempuan dapat berdiri bersama dengan kaum laki-laki dan kaum muda dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Sri Wagub

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Rahmawati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. "Melalui PHI ke-93 Tahun 2021, saya berharap kita dapat merayakan berbagai kemajuan yang berhasil diraih oleh perempuan, sekaligus mengingat bahwa perjuangan masih panjang dan harus terus dilanjutkan," ungkap Menteri PPPA.

Kegiatan ini di tutup dengan sambutan yang diberikan oleh Ibu Presiden, Iriana Joko Widodo, disampaikan tanggal 22 Desember merupakan hari bersejarah sebagai tonggak penting Gerakan perempuan Indonesia untuk ikut berkontribusi dalam memajukan Bangsa dan Negara.

“Peringatan hari ibu tidak semata sebagai momen syukur atas jasa dari para ibu, namun menjadi momen yang tepat untuk memberikan perhatian dan pengakuan atas eksistensi perempuan, atas peran penting perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Momentum istimewa ini harus membangkitkan semangat perempuan untuk lebih berani berbicara dan menunjukkan potensinya, semakin berdaya membangun kesetaraan dan kehidupan yang sejahtera,” ujar Ibu Presiden

Ibu Presiden juga mengajak kaum ibu untuk tidak berhenti berjuang untuk kemajuan perempuan dan kemajuan Indonesia. Menurutnya Perempuan Indonesia harus menjadi perempuan yang berdaya, terdepan dalam pembentukkan karakter Bangsa guna menyiapkan generasi masa depan yang kuat dan Tangguh Tutup Ibu Presiden

Selamat hari Ibu bagi para Perempuan hebat dan Tangguh. Kaum Perempuan Indonesia semakin berdaya untuk mewujudkan Indonesia Maju.

WhatsApp_Image_2021-12-22_at_15.56.26.jpegWhatsApp_Image_2021-12-22_at_15.56.26_1.jpeg


Cetak   E-mail