Refleksi Akhir Tahun Kanwil Kemenkumham Gorontalo Demi Peningkatan Kualitas Kinerja

Tilamuta - Kamis Malam (16/12), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo menggelar Refleksi Akhir Tahun bertempat di Villa Kencana Pantai Bolihutuo Kabupaten Boalemo. Kegiatan ini membahas capaian kinerja selama Tahun 2021 mulai dari Realisasi Anggaran, Capaian IKPA, Target Kinerja, Kedisiplinan, Implementasi Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas serta Penanganan Covid-19. Adapun peserta kegiatan adalah seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Para Kepala UPT, Pejabat Administrator, Pengawas, JFT dan JFU serta PPNPN Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo.

Acara dikemas dalam suasana santai tanpa mengurangi esensi yang diharapkan. Kepala Divisi Administrasi, Dwi Harnanto memaparkan satu persatu seluruh capaian serta evaluasi dan rekomendasi. Setelah pemaparan, Kadivmin memberikan kesempatan kepada para Kepala Divisi dan Kepala UPT untuk menyampaikan tanggapan ataupun komentar terkait hasil capaian kinerjanya masing-masing. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan turut memberikan tambahan masukan demi perbaikan kinerja di masa mendatang.

"Refleksi ini bukan untuk mengubah hasil Tahun 2021 tetapi evaluasi untuk memperbaiki hasil capaian Tahun 2022. Saat ini kita harus menyusun strategi yang matang dan terukur sehingga benar-benar dapat dilaksanakan pada tahun depan. Dan jika masih ada ASN yang kurang disiplin atau kurang berkontribusi maka kami akan langsung memberikan sanksi tegas agar ada efek jera. Selain itu dalam bekerja harus memberikan output dan manfaat yang jelas dalam pembangunan dan dirasakan oleh masyarakat", kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Hantor Situmorang dalam arahannya terkait hasil capaian kinerja yang telah dipaparkan.

Kegiatan Refleksi akhir tahun di tutup dengan pemberian hadiah kepada pegawai yang KURAP (Kurang Rapi), KUDIS (Kurang Disiplin, KUPED (Kurang Peduli). Diharapkan dengan pemberian hadiah ini dapat memotivasi pegawai untuk menjadi lebih lagi kedepannya.

WhatsApp_Image_2021-12-17_at_18.45.33_1.jpegWhatsApp_Image_2021-12-17_at_18.47.20.jpegWhatsApp_Image_2021-12-17_at_18.45.33.jpeg


Cetak   E-mail