SEBANYAK 110 PESERTA IKUTI SELEKSI KOMPETENSI BIDANG MELALUI WAWANCARA PENGAMATAN FISIK DAN KETERAMPILAN (WPFK)

IMG 0503

Gorontalo – Senin (13/12) sebanyak 110 peserta yang terdiri dari 91 orang laki – laki dan 19 orang perempuan mengikuti seleksi kompetensi bidang melalui wawancara pengamatan fisik dan keterampilan (WPFK) bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo yang berlangsung selama 1 (satu) hari. Pelaksanaan seleksi ini sebagai lanjutan dari hasil tes kesamaptaan yang telah dilaksanakan oleh kantor wilayah pada bulan November 2021.
Kepala Kantor Wilayah (Hantor Situmorang) sebagai salah satu penguji, serta didampingi oleh tim penguji lainnya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta seleksi sekalikgus memberikan arahannya.

IMG 0585
“Saya menghimbau kepada peserta agar disaat tes wawancara jangan gugup, serius boleh tapi jangan tegang, kalau anda tegang nanti potensi yang ada pada diri tidak keluar dan sangat menghambat pada proses wawancara”. Ucap Kepala Kantor Wilayah.
Kemudian saya mengingatkan Kembali, bahwa pada perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM, tidak memunguti biaya sepeserpun, kami menghimbau agar para peserta dan keluarga jangan asal percaya jika ada oknum – oknum yang menjanjikan kelulusan peserta dan kami panitia tidak bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Lanjut kakanwil diakhir arahannya.
Sebelum pelaksanaan tes dimulai, kegiatan diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan TU (Imran S. Kaharu).
Seleksi Kompetensi Bidang Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK) menjadi seleksi tahap akhir dalam rangkaian seleksi CPNS Kemenkumham tahun anggaran 2021 yang harus dilalui para peserta. Pada seleksi WPFK ini para peserta dilakukan pengamatan fisik untuk diperiksa ada atau tidaknya tato dan tindik pada tubuhnya.
Setelah melalui pemeriksaan fisik barulah proses wawancara dilakukan oleh 2 orang penguji untuk masing-masing peserta. Penguji merupakan gabungan antara panitia pusat dan panitia daerah, dimana pada kegiatan wawancara ini para peserta dapat menunjukkan keterampilan yang dimiliki oleh masing-masing peserta.

IMG 0546


Cetak   E-mail