Puncak Peringatan HDKD, Kanwil Gorontalo Ikuti Upacara Secara Daring

Gorontalo – Sabtu (30/10) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Gorontalo mengikuti Upacara puncak peringatan Hari Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan HAM RI yang digelar hari ini dan diikuti secara serentak di Indonesia. Upacara yang dilaksanakan melalui daring ini dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) dan seluruh jajaran baik Pimpinan Tinggi (Pimti) Parata, Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka. UPT), Jajaran Eselon III dan IV serta seluruh ASN Kanwil, serta tak lupa para Purnabakti dan Dharma Wanita Pengayoman Gorontalo mengikuti secara terpusat di Selasar Kanwil Kemenkumham Gorontalo 

Ada yang menarik dalam Upacara HDKD tersebut, dimana Menkumham menyempatkan diri berinteraksi dengan jajarannya yang berada diperbatasan ujung terluar wilayah Indonesia seperti Rutan Sabang Aceh, Kanim Tahuna Miangas Sulut, Lapas Baa NTT, Kanim Jayapura.

Interaksi juga dilakukan bersama dengan tenaga kesehatan yang berasal dari Rumah Sakit Umum Pengayoman Cipinang Jakarta. Tidak hanya itu Menkumham juga sempat berbincang dengan Atase Imigrasi KJRI Los Angeles.

Kepada seluruh jajaran tersebut Menkumham mengingatkan agar tetap bekerja dengan mengikuti aturan yang ada. “Jaga dengan baik dan jangan sampai melanggar SOP,” katanya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan untuk memberikan semangat dan tetap menggelorakan nilai-nilai PASTI dimanapun berada. “Bangun sinergitas dengan baik dan tetap saling mendukung,” ujarnya.

Meluncur ke LA, Atase imigrasi yang saat itu hadir didampingi oleh para nelayan yang sedang bekerja ke benua Amerika tersebut. Menkumham berpesan agar dalam bekerja tersebut tetap menjaga keselamatan mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid-19. “Kalau ada urusan Keimigrasian silahkan langsung menghubungi atase,” jelasnya.

Pada kesempatan ini Menteri Hukum dan HAM menyampaikan bahwa mulai tahun 2022, HDKD akan diperingati setiap tanggal 19 agustus setiap tahunnny. Upacara ini berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba HDKD dan Syukuran dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Kakanwil


Cetak   E-mail