Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo mengikuti Webinar Nasional Tentang Politik Pembaruan Hukum Pidana Secara Virtual

WhatsApp Image 2021 10 28 at 16.57.36

Gorontalo – Kamis (28/10) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Hantor Situmorang didampingi Kepala Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Jefri S. Pakaya mengikuti kegiatan Webinar Nasional tentang Politik Pembaruan Hukum Pidana yang diselenggarakan oleh Ikatan Perancang Peraturan Perundang-Undangan Indonesia (IP3I). Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Edward Omar Sharif Heariej juga hadir pada Webinar dengan bertindak sebagai Keynote Speaker pada kegiatan yang mengambil tema “Politik Pembaruan Hukum Pidana” ini.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu meningkatkan pengetahuan Perancang Peratuaran Perundang-undangan dan masyarakat mengenai urgensi Politik Pembaruan Hukum Pidana melalui RUU KUHP serta menjadi wadah diskusi dalam rangka memberikan masukan, saran, masukan dan pendapat terkait dengan politik pembaruan Hukum Pidana melalui RUU KUHP. Peserta pada kegiatan ini terdiri dari Perancang Peraturan Perundang-undangan, Aparatur Pemerintah yang merancang peraturan perundang-undangan, Akademisi, serta Praktisi Ilmu Hukum.

Guru Besar Hukum Pidana Universitas Diponegoro, Pujiyono turut hadir menjadi narasumber pada kegiatan ini. Selain beliau, Guru Besar Hukum Pidana Universitas Gajah Mada, Marcus Priyo Gunarto, serta Ketua Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi Indonesia/MAHUPIKI, Yenti Garnasih juga turut hadir menjadi Narasumber. Sebelum mengakhiri kegiatan seluruh peserta bersama dengan pemateri melakukan diskusi/tanya jawab.

WhatsApp Image 2021 10 28 at 16.57.36 1

photo6327691484186390056

 


Cetak   E-mail