Perdana, Kanwil Gorontalo Laksanakan Pelayanan Terpadu Kemenkumham Mobile di Kab. Pohuwato

IMG_7599.JPG

IMG_7568.JPGIMG_7585.JPGIMG_7609.JPGIMG_7629.JPGIMG_7684.JPG

Pohuwato – Selasa (26/10) Dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Gorontalo melaksanakan kegiatan Pelayanan Terpadu Kemenkumham Mobile (PTKM) dengan tema “Bangga Melayani Bangsa Mewujudkan Pelayanan Kelas Dunia”. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Panua kantor Bupati Pohuwato ini dihadiri oleh Bupati Pohuwato, Wakil Bupati dan seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pohuwato.

 

Mengawali acara, Kabid Pelayanan Hukum (Yankum), Ramlan Harun membawakan Laporan Panitia. Kabid Yankum menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2021 dapat menjadikan momentum bersama untuk menumbuh kembangkan insan pengayoman yang kreatif dan berkinerja unggul serta memiliki rasa kebersamaan yang tinggi. Kabid Yankum menyampaikan bahwa Pohuwato adalah Kabupaten yang dipilih oleh Kanwil Kemenkumham karena Pohuwato merupakan kabupaten terjauh dari Provinsi Gorontalo. Kedepan pelayanan seperti ini dapat dilakukan secara kontinyu minimal tiap 3 bulan sekali.

 

Selanjutnya ucapan selamat datang disampaikan oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga. Bupati menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi kepada Kanwil Kemenkumham yang telah Memilih Pohuwato sebagai tempat pelaksanaan PTKM Perdana. Menurut Bupati hal ini sangat membantu karena mengingat jarak pelayanan yang jauh.

 

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hantor Situmorang pada kesempatan selanjutnya memberikan sambutannya. Kakanwil menyampaikan bahwa Pelayanan publik adalah bentuk nyata dari pengabdian ASN Kemenkumham dalam melayani masyarakat secara prima. Momentum ini merupakan bentuk implementasi dari reformasi birokrasi dan reformasi digitalisasi yang diterapkan di Kemenkumham.Pelayanan Terpadu Kemenkumham Mobile merupakan salah satu inovasi yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo serta diharapkan mampu memberikan pelayanan yang efektif serta efisien terhadap masyarakat. Tentu ini merupakan langkah yang strategis, dan diperlukan transformasi pelayanan publik untuk mempercepat dan memudahkan pelayanan. Kakanwil kemudian menyampaikan beberapa layanan yang diberikan seperti
1 Layanan Administrasi Hukum Umum
2 Layanan Kekayaan Intelektual
3 Layanan Konsultasi Hukum
4 Layanan Komunikasi Masyarakat
5 Layanan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM
6 Layanan Paspor Online
7 Layanan Konsultasi Pelayanan Tahanan dan WBP
8 Layanan Pengaduan Pemasyarakatan
9 Layanan Konseling Asimilasi WBP.

Menutup sambutannya kakanwil berharap masyarakat Kabupaten Pohuwato dan sekitarnya dapat memanfaatkan kesempatan emas ini. Kepada para petugas layanan kami sampaikan selamat bertugas, dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Cetak   E-mail