KANWIL KEMENKUMHAM GORONTALO LAKSANAKAN SKD MELALUI CAT, CPNS FORMASI TAHUN 2021

WhatsApp Image 2021 10 16 at 10.36.24

Kanwil Kemenkumham Gorontalo bekerjasama dengan BKN menyelenggarakan tes SKD melalui CAT Formasi VPNS Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021.
Kepala Kantor Wilayah yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi (Dwi Harnanto) didampingi seluruh Pimpinan Tinggi memantau langsung jalannya kegiatan yang dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham Gorontalo.
Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan diawali dengan pembukaan segel ruangan server dan ruangan Tes SKD, yang disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Administrasi(Dwi Harnanto), Kepala Sub Bidang Bimbingan Pas dan Pengentasan Anak (Ecep Sadria) dan Tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat. Serta disaksikan oleh perwakilan peserta CPNS.

Sebelum dimulainya kegiatan ini Kepala Divisi Administrasi memberikan arahan pada peserta yang akan mengikuti tes, agar peserta dapat menggunakan waktu pengerjaan secara efektif dan efisien sehingga hasil yang didapatkan lebih maksimal, dan kembali mengingatkan bahwa Pelaksanaan tes CPNS ini bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Dalam wawancaranya dengan tim Humas, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Bagus Kurniawan) selaku Koordinator pelaksanaan SKD menyampaikan “ Pelaksanaan tes SKD melalui CAT yang dilaksanakan tidak dipungut biaya sepeserpun dan tentunya benas dari KKN, bila ada yang menawarkan diri untuk bisa meloloskan tes CAT, jangan percaya atau bila perlu segera laporkan, kami sudah membuat satu tempat pengaduan dilokasi SKD. Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dengan hasil akhir adalah yang terbaik.

Saat ini sistem pelaksanaan ujian berjalan secara digital dan terpusat, semua hasil bisa dipantau secara langsung di laman Youtube BKN, tidak ada yang bisa membantu dalam meluluskan kecuali dari diri sendiri. Berikan usaha dan kemampuan yang terbaik agar mendapatkan hasil yang terbaik, dan jangan lupa berdoa sebelum memulai ujian hari ini” jelas Dwi sekaligus membuka jalannya ujian.
Pelaksanaan tes SKD CAT di hari pertama ini merupakan tahapan untuk pelamar yang berijasah gabungan antara Non SLTA dan SLTA dan merupakan seleksi lanjutan yang dilakukan setelah verifikasi berkas asli yang dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo pada bulan juli 2021 yang lalu.

Antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan ini sangat dirasakan, hal ini terlihat sejak pukul 06.00 WITA para peserta telah memadati lokasi ujian. Sebagai informasi jumlah peserta yang mengikuti Tes SKD secara keseluruhan di jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo adalah 3184 orang. Pada sesi pertama ini Total jumlah peserta yang mengikuti sejumlah 82 orang, pelaksanaan terbagi dalam 3 sesi per harinya. SKD CAT dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 16 s/d 29 Oktober 2021.

WhatsApp Image 2021 10 16 at 10.36.48

WhatsApp Image 2021 10 16 at 10.36.32

WhatsApp Image 2021 10 16 at 10.36.39

WhatsApp Image 2021 10 16 at 10.36.36


Cetak   E-mail